Sejumlah Mall di Jogja Mulai Buka, Namun Sepi Pembeli

Ilustrasi | Foto: gudeg.net
Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Sejumlah mall di Jogja mulai membuka kembali operasional tokonya setelah sempat ditutup selama 14 hari akibat merebaknya virus corona di wilayah ini. Meski telah dibuka pekan lalu, namun pembeli masih sepi.

Kondisi jalanan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang telah kembali berangsur normal, namun masyarakat yang keluar rumah hanya untuk membeli kebutuhan pokok guna mencukupi kebutuhan selama pemerintah masih mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah selama masa pandemi covid-19.

Di Galeria Mall misalnya, yang sempat tutup sementara mulai beroperasi lagi pada 13 April 2020. Meski demikian kunjungan ke mal tidak seramai waktu-waktu biasanya.

Marcomm Galeria Mall Apriana mengatakan untuk saat ini pihaknya lebih fokus kepada kesehatan dan keamanan bagi seluruh pengunjung dan tenant.

“Jadi untuk pelayanan lebih banyak yang menggunakan online/delivery order, untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah Covid-19 salah satunya yaitu physical distancing. Hampir seluruh tenant menggunakan sistem online/delivery order, baik tenant F&B maupun fashion,” ujar dia.

Sebelum memasuki area Galeria Mall, pengunjung wajib mengikuti prosedur yang ditentukan. Pengunjung wajib menggunakan masker. Pengunjung juga harus jaga jarak saat antre. Sebelum memasuki mal, pengunjung akan dicek suhu badannya terlebih dahulu dan harus menggunakan hand sanitizer. Adapun jam operasional Galeria Mall yakni Senin-Minggu pukul 11.00 WIB-20.00 WIB.

Selain Galeria Mall, Hartono Mall Yogyakarta juga kembali membuka operasionalnya, setelah sempat tutup sementara selama 14 hari.

Baca juga: Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19 Diduga Mulai Terjadi Di DIY

General Manager Hartono Mall Yogyakarta, Dian Widiyanti mengatakan bahwa di tengah Pandemi Covid 19 saat ini yang paling diprioritaskan adalah kesehatan dan keamanan bagi seluruh customer, tenant, maupun Management Mall.

“Re-opening Hartono Mall Yogyakarta dilaksanakan Sabtu (18/4). SOP pencegahan Covid-19 pun terus dilakukan,” ucapnya., seperti dikuti dari Harianjogja.com.

Adapun untuk Lippo Plaza Jogja, memilih memperpanjang masa penutupan sementara operasionalnya, karena dampak Covid-19, hingga Selasa (28/4).

Advertising and Promotion Section Head – Marcomm, Lippo Plaza Jogja, Keke Meidyluana Sitalaksmi mengatakan pada rencana awal Lippo Plaza Jogja akan buka pada Senin (13/4), namun melihat kondisi yang ada untuk mendukung pemerintah juga akhirnya diperpanjang dua pekan lagi.

“Kami perpanjang, pertimbangannya untuk mendukung upaya pemerintah membatasi mobilisasi masyarakat. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dari Lippo Mall sendiri kami menekankan bahwa kesehatan adalah yang utama,” ucap Keke, Sabtu (18/4)

Meski begitu sejumlah layanan tetap buka, seperti Bank dengan pelayanan Senin – Jumat pukul 08.15 – 14.00 WIB. Kemudian Restoran yang menyediakan jasa delivery/ online buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 18.00 WIB. Selain itu juga HyFresh Supermarket by Hypermart buka setiap hari pukul 10.00 – 21.00 WIB. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*