Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

23.851

24.538

3%

Kasus Baru

686

687

0%

Update: 28 Mei 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

PDIP Sudah Tetapkan Calon Untuk Pilkada Solo, Siapa Yang Kantongi Rekomendasi?

Bambang Wuryanto | Foto: kumparan.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan partainya telah menetapkan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung dalam Pilkada Solo September mendatang.

“Pilkada Solo sudah selesai, sudah diputuskan di depan Bu Ketum Megawati Soekarnoputri,” kata pria yang akrap dipanggil Bambang Pachul ini.

Meski demikian dia enggan mengungkapkan siapa pasangan calon yang akan diusung PDIP di PIlkada tersebut. Dia mengaku pasangan calon itu akan diumumkan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

“Rekomendasi sudah selesai, soal pengumuman bukan di saya tapi di Ibu Ketua Umum dan Sekjen PDIP,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: Optimis Puguh Kantongi Rekomendasi, Rudy Minta Kader Dukung Apapun Keputusan Ketum

Dia memperkirakan pengumuman akan disampaikan pada akhir Maret 2020 sehingga ada waktu sekitar lima bulan bagi DPD dan DPC PDIP melakukan persiapan pemenangan di wilayah Solo.

Menurut dia, setelah pengumuman disampaikan maka DPC PDIP Surakarta akan dipanggil DPP PDIP untuk dijelaskan langkah pemenangan di Pilkada. “Medan dan Solo itu wilayah khusus, ibu (Megawati) akan memberikan pernyataan,” ucapnya.

Dia menilai untuk Solo lebih mudah diputuskan karena semua calon mendaftar di PDIP seperti Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo.

Sementara itu, DPP Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung Gibran dan Bobby Nasution. Seperti diketahui, Gibran adalah putra sulung Presiden Joko Widodo yang akan maju di Pilkada Solo. Sementara Bobby adalah menantu Jokowi yang akan maju di Pilkada Medan.

“Sudah diputuskan (usung Gibran dan Bobby),” Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Maman Abdurrahman, Senin (9/3).

Ia menerangkan bahwa keputusan mengusung Gibran dan Bobby ini diputuskan berdasarkan aspirasi dari akar rumput. Namun, Maman menegaskan bahwa surat rekomendasi pengusungan dua sosok itu masih dalam proses dan akan dikeluarkan dalam waktu dekat. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*