Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

68.079

70.736

3%

Kasus Baru

1.853

2.657

43%

Update: 9 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Calon Penumpang Pesawat di YIA Bisa Chek In di Stasiun Tugu dan Stasiun Ambarketawang

Ilustrasi | Foto: net
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JOGJA – Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan bagi calon penumpang di Yogyakarta International Airport (YIA) bisa melakukan city chek in di Stasiun Tugu dan Stasiun Ambarketawang. Hal ini untuk memberi kemudahan kepada masyarakat menyusul pengoperasian secara penuh bandara baru tersebut pada 29 Maret mendatang.

Dia menambahkan telah mempersiapkan segala hal terkait rencana pemindahan semua penerbangan dari Adisutjipto ke YIA termasuk aksesibilitas calon penumpang. Nantinya, Bandara  Adisutjipto hanya dipakai untuk mendarat pesawat propeler. Dari sisi fasilitas di YIA, semua telah tersedia. Saat ini tinggal penyelesaian sejumlah kelengkapan bandara di Kulonprogo itu.

“Sudah siap tinggal finalisasi, bandara ini kan banyak menampilkan kearifan lokal ada ornamen mencirikan budaya khas Yogyakarta saat ini tahap finalisasi, tinggal bagaimana mempercantik. Dikasih tanaman, karena ini akan jadi Bandara yang istimewa,” katanya usai bertemu Sultan, seperti dikutipd ari Harianjogja.com.

Dari sisi akses, lanjutnya, juga sudah dipersiapkan, angkutan umum dari Kota Jogja menuju YIA sudah disiapkan di beberapa titik. Adapun jadwal keberangkatannya setiap 30 menit, baik ada penumpang maupun tidak, bus akan tetap jalan.

Baca juga: 29 Maret, Garuda Indonesia Group Mulai Layani Penumpang Dari YIA

“Banyak kemudahan yang kami siapkan, masalah akses semoga sudah, dengan harga yang bagus. Kalau pakai bus sekitar Rp25.000, sangat terjangkau,” katanya.

Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengungkapkan rasa kegembiraannya terkait dengan rencana operasional secara penuh bandara baru itu.

Dia mengatakan dengan YIA beroperasi secara penuh harapannya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di DIY.

“Kalau saya makin cepat selesai, makin cepat operasional makin senang. Karena akan mendapatkan penumpang [sehingga] tourism di Jogja tumbuh,” katanya di Kepatihan, belum lama ini.

Sultan mengakui selama ini memiliki harapan yang besar jika YIA bisa beroperasi secara penuh. “Jadi saya oyak-oyak terus, bisanya hanya karena itu,” ujarnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*