Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

23.851

24.538

3%

Kasus Baru

686

687

0%

Update: 28 Mei 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

29 Maret, Garuda Indonesia Group Mulai Layani Penumpang Dari YIA

Garuda Indonesia | Foto: net
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, KULONPROGO – Garuda Indonesia Group melalui layanan penerbangan full service Garuda Indonesia dan low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia mulai tanggal 29 Maret 2020 akan melayani seluruh penerbangan dari dan menuju Yogyakarta melalui Yogyakarta Internasional Airport (YIA) seiring dengan pengoperasian bandara baru di Kulonprogo itu secara penuh.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa perpindahan layanan penerbangan Garuda Indonesia Group ke YIA merupakan bagian dari upaya peningkatan layanan penerbangan melalui hadirnya layanan fasilitas kebandarudaan bertaraf internasional di bandara tersebut.

Irfan menuturkan perpindahan layanan penerbangan ini juga menjadi langkah berkelanjutan Garuda Indonesia Group dalam mendukung Yogyakarta sebagai destinasi wisata unggulan nasional sehingga dapat bersaing di kancah internasional. Khususnya melalui kapasitas bandara yang lebih besar sehingga proyeksi pertumbuhan penumpang dapat semakin dioptimalkan.

“Dioperasikannya layanan penerbangan Garuda Indonesia Group di Bandara YIA ini kedepannya kami harapkan dapat semakin memperkuat berbagai potensi peningkatan layanan terhadap penumpang mulai dari aspek pre-flight hingga post- flight melalui berbagai fasilitas penunjang yang dihadirkan bandara berkapasitas 20 juta penumpang per tahun tersebut,” katanya melalui keterangan resmi, Senin (9/3).

Baca juga: Lion Air Buka Penerbangan Jakarta-Banyuwangi

Adapun saat ini, Garuda Indonesia melayani sedikitnya 81 penerbangan dari dan menuju Yogyakarta ke sejumlah destinasi penerbangan domestik seperti Makassar, Denpasar, Balikpapan, dan Jakarta.

Sementara itu, Citilink Indonesia mengoperasikan sebanyak 24 penerbangan dari dan menuju Yogyakarta setiap minggunya ke sejumlah destinasi penerbangan seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, Palembang, Banjarmasin, dan Denpasar.

Untuk semakin mempermudah dan menunjang aksesibilitas penumpang ke bandara tersebut, saat ini telah tersedia berbagai pilihan layanan angkutan pengumpan seperti kereta dan shuttle bus yang diberangkatan dari sejumlah titik keberangkatan strategis dari pusat kota Yogyakarta maupun bandara. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*