Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

64.958

66.226

2%

Kasus Baru

1.209

1.268

5%

Update: 7 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Tahun Tikus Logam, Keberuntungan Akan Menaungi Sejumlah Shio Ini

Ilustrasi | Foto: era.id/indozone
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Tahun baru biasanya dihubungkan dengan ramalan peruntungan. Berdasarkan kalender China, 2020 adalah tahun tikus logam. Budaya China selalu mengaitkan perhitungan astrologi dalam menentukan banyak hal, seperti memulai bisnis, menikah dan sebagainya.

Pakar Feng Shui, Suhu Xiang Yi Hong mengatakan beruntung atau tidaknya seseorang biasanya dikaitnya dengan shio masing-masing orang di tahun ini. Sesuai di tahunnya, tahun tikus logam ini menjadi tahun peruntungan bagi orang bershio Tikus. Orang dengan shio Tikus dinilai akan beruntung di tahun ini.

“Tikus sendiri adalah hewan yang berada di arus pihak yang beruntung. Kalau orang mengatakan tikus itu jelek, tapi hasil dari saya adalah tikus bagus,” katanya, seperti dikutip dari Detik.com.

Tidak hanya tikus, beberapa shio seperti Kuda, Macan, Kelinci, Ayam, dan Anjing juga dinilai memiliki peruntungan yang cukup bagus di tahun ini. “Kuda bagus. Macan oke. Kelinci bagus. Ayam, Anjing bagus dengan catatan dia perlu menjaga perasaan,” terangnya.

Sedangkan, yang ‘kurang’ beruntung atau perlu berhati-hati di tahun ini yaitu orang ber-shio Naga dan Kerbau. Xiang Yi minta orang ber-shio tersebut untuk berhati-hati dalam segala hal. Contohnya dalam mengambil keputusan, hingga dalam berhadapan dengan sesama manusia.

“Kalau yang kurang atau banyak masalah itu Naga. Kemudian Kerbau harus lebih hati-hati dalam melakukan sesuatu termasuk berbicara,” tuturnya.

Baca juga: Reaktivasi Trem Kota Semarang Masuk Tahap Pembahasan Trase

“Sedangkan yang tidak saya sebutkan seperti Ular, Monyet, Babi, Harimau, itu shio yang sedang-sedang saja di tahun ini. Tidak bagus, tidak juga buruk,” sambungnya.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin memulai bisnis baru, Menurut pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi Hong, pada Tahun Tikus Logam atau Tikus Emas, bisnis di sektor properti dinilai sedang moncer. Bisnis properti saat ini dinilai mengalami perbaikan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Misalnya properti. Properti di Indonesia membaik. Jadi properti selama beberapa tahun belakangan melemah, kemarin sempat bergejolak. Tapi tahun ini membaik,” katanya.

Selain properti, kata Xiang Yi, bisnis-bisnis yang berhubungan dengan elemen logam juga akan moncer tahun ini. Contohnya di bidang teknologi. Selain elemen logam, bisnis yang berhubungan dengan elemen api juga kinclong tahun ini.

“Teknologi Logam juga termasuk bagus, teknologi berkembang. Api berkembang, api meledak, cukup bagus. Kayu, berada pada taraf biasa tahun ini,” jelasnya.

Sedangkan, bisnis yang akan kesulitan tahun ini ialah yang berhubungan dengan elemen air seperti di bidang transportasi. Xiang Yi mengatakan, tahun ini sektor transportasi mengalami persaingan yang ketat.

“Yang persaingannya kurang, atau sedang ketat, seperti air, suhu, perdagangan rutin. Tapi itu tidak perlu dihindari cukup hati-hati saja. Kalau sebuah bidang dikerjakan bertahun-tahun, tapi tahun ini jelek, lalu pilih nggak kerja aja, itu salah,” tuturnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*