COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

125.396

127.083

2%

Kasus Baru

1.893

1.687

-11%

Update: 10 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

‘Out Netherland Van Semarang’ Hantarkan Ita Lulus S2 Undip Dengan Predikat Cumlaude

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu | Foto: instagram mbakitasmg
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Kabar membanggakan datang dari Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Di tengah kesibukannya sebagai pejabat, wanita yang akrab di sapa Ita ini mampu menyelesaikan program Masgister Universitas Diponegoro Semarang dengan predikat Cumlaude.

Ita menyelesaikan pendidikan S2 nya di Fakultas Ilmu sosial dan ilmu Politik Universitas Diponegoro, dengan waktu hanya 1 tahun 4 bulan dan diwisuda pada Selasa (28/1) bersama ribuan mahasiswa Undip lainnya dalam prosesi upacara Wisuda ke 157 Undip yang digelar di Auditorium Gedung Prof. Soedarto.

Dalam menyelesaikan studi, Ita membuat thesis terkait Kota Lama Semarang dengan judul Out Netherland Van Semarang, Inovasi Pemerintah Kota Semarang dalam rangka Revitalisasi Kota Lama, dengan meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,81.

Sementara saat ditemui usai kegiatan wisuda, Wakil Walikota Semarang ini mengungkapkan, melalui thesis terkait Kota Lama Semarang dengan judul Out Netherland Van Semarang tersebut, dia berharap karya thesisnya bisa memberikan kontribusi untuk Pemkot Semarang dalam rangka menata kawasan yang dijuluki little netherland itu.

“Harapannya bisa memunculkan multiplayer effect terhadap kesejahteraan masyarakat Kota Semarang,” katanya seperti dikutip dari Jagaberita.com.

Baca juga: Hendi Targetkan Seluruh Bidang Tanah di Semarang Bersertifikat Pada 2021

Dalam thesisnya, ia lebih fokus terkait revitalisasi infrastruktur Kota Lama. Jika infrastruktur Kota Lama terus ditingkatkan, akan menimbulkan semangat para pemilik bangunan untuk meresetorasi dan berlomba-lomba membuat bangunannya lebih bermanfaat.

“Dengan penelitian dan masukan-masukan yang ada di thesis ini diharapkan nanti bisa menjadi tambahan bagaimana ke depannya membuat Kota Lama semakin tertata lebih baik,” ungkapnya.

Menurutnya, hal yang masih menjadi hambatan di Kota Lama yakni terkait parkir dan beberapa bangunan yang belum selesai. Ke depan, ia yakin dengan regulasi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan banyaknya kantong parkir yang saat ini tengah disiapkan Pemkot, Kota Lama Semarang akan lebih bagus dan nyaman.

Sementara disinggung terkati dengan hambatan selama masa studi, Mbak Ita mengungkapkan, waktu kuliah yang bebarengan dengan hari kerja sebagai Wakil Walikota Semarang.

“Alhamdulillah saya bisa menuntaskan S2 di Fakultas Ilmu sosial dan ilmu Politik Universitas Diponegoro. Meski banyak hal yang harus dikorbankan seperti waktu, tapi berkat dorongan dan dukungan dari keluarga dan lingkungan semua bisa selesai dan sesuai harapan,” katanya.

Menurutnya, ketekunan belajar, tekad dan usaha serta mengatur waktu dengan baik jadi kunci keberhasilan. “Yang terpenting tekadnya, Alhamdulillah dengan dengan support banyak pihak, termasuk pak Wali. Sehingga bisa melakukan pararel antara pekerjaan dengan pendidikan,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, upacara wisuda ke-157 Univeristas Diponegoro Upacara wisuda dilaksanakan selama tiga hari secara bergantian mulai 28-30 Januari 2020 yang terbagi dalam enam tahap. Diikuti 3.359 lulusan yang terdiri dari Program Pascasarjana (Program Doktor, Magister dan Spesialis) sebanyak 504 orang, Program Profesi sebanyak 97 orang, Program Sarjana berjumlah 1.494 orang, dan 264 orang dari Program Diploma. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*