COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

125.396

127.083

2%

Kasus Baru

1.893

1.687

-11%

Update: 10 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Hendi Targetkan Seluruh Bidang Tanah di Semarang Bersertifikat Pada 2021

Walikota Semarang Hendrar Prihadi | Foto: youtube simpang 5 tv
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan sebanyak 4.166 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Targetnya pada tahun depan seluruh bidang tanah yang ada di kota ini tersertifikat.

Penyerahan sertifikat tersebut diberikan kepada masyarakat di 7 Kecamatan di Kota Semarang, Senin (27/1).

Hadir dalam pemberian sertikat tanah program PTSL ini Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kepala Kanwil BPN Jateng, Kepala BPN Kota Semarang, jajaran Forkopimda Kota Semarang, kepala OPD dan camat se Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya Pemerintah Pusat untuk mensertifikatkan seluruh bidang tanah yang ada di Kota Semarang.

“Dari Pemerintah Pusat ditargetkan 2025 seluruhnya sudah tersertifikat, kami Pemkot Semarang dengan BPN Kota Semarang menargetkan 2021 seluruh bidang tanah yang ada di kota ini memiliki sertifikat. meskipun ada penambahan penambahan 8000 ditahun ini, saya yakin tahun depan bisa dituntaskan,” katanya, seperti dikutip dari Jagaberita.com.

Baca juga: Reaktivasi Trem Kota Semarang Masuk Tahap Pembahasan Trase

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota mengungkapkan, di Kota Semarang sendiri total tanah yang sudah tersertifikat sebanyak 92,7 persen. “Artinya masih ada sekitar 7 persen yang harus dituntaskan, kami Pemkot dengan BPN optimis tahun depan seluruhnya selesai,” ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Semarang yang sudah memiliki sertifikat tanah ini agar bisa dijaga dengan baik.

“Sertifikat ini mohon untuk bisa disimpan, dijaga dengan baik. Dipergunakan untuk hal-hal yang produktif supaya bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kota Semarang, Sigit Rahmat menyatakan, pihaknya sangat optimis program PTSL di Kota Semarang akan tuntas pada tahun 2021. “Tahun 2020 ditargetkan 10.000, sisanya masih ada 40.000 yang akan dituntaskan pada tahun 2021,” ungkapnya.

Adapun kendala dari program PTSL ini, lanjut Sigit, masih kurangnya sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan program PTSL tersebut. “Harus lebih intens lagi mensosialisasikan program ini kepada masyarakat, bahwa program PTSL ini memiliki persyaratan yang sangat mudah, dan tidak dipungut biaya,” tambahnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*