COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

111.455

113.134

1%

Kasus Baru

1.519

1.679

11%

Update: 3 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Ginda dan Purwono Daftar Pilkada Solo lewat DPD PDIP, Gibran Tunggu Tanggal Cantik

Pendaftaran calon kepala daerah melalui DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah | Foto: solopos.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ginda Ferachtriawan dan Purwono diketahui mendaftar sebagai bakal calon (balon) Wali Kota atau Wakil Wali Kota Solo melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng. Gibran masih menunggu tanggal cantik.

Berdasarkan lembaran berisi daftar nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, diketahui keduanya mengambil formulir pada Jumat (6/12) Ginda tercatat mendaftar di nomor urut 33 dan Purwono di nomor 35.

Di lembar tersebut, selain Ginda dan Purwono tampak nama-nama lain yang juga mendaftar sebagai balon kepala daerah di berbagai kabupaten/kota.

Di antaranya Ida Hartono yang mendaftar sebagai balon bupati Klaten. Kemudian Catur Winarno, Sriyono, Novri Roesmono, Bambang Sadriyanto, Mulyadi, Gimanto, Yukanan Supriyanto, dan Titik Sugiyarto yang mendaftar sebagai balon wakil bupati Wonogiri.

Berikutnya, Ignatius Indra Surya, Haryanto, Puguh Sutarto, dan Sarmadi yang mendaftar sebagai balon wakil bupati Sukoharjo serta wakil bupati Sukoharjo saat ini, Purwadi, yang mendaftar sebagai balon bupati Sukoharjo.

Sementara itu, kepastian putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka maju dalam PIlkada Solo 2020 akhirnya menjadi terang benderang.

Baca juga: 35 Pendaftar Ambil Formulir di DPD PDIP Jateng, Sabitul Wafa Yang Pertama

Gibran mengonfirmasi akan mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Solo melalui DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah (PDIP Jateng).

Menurut rencana Gibran akan mendaftarkan diri pada hari terakhir jelang waktu penutupan pada Kamis (12/12/2019).

“(Mendaftar ke DPD PDIP Jateng) Hari terakhir mas,” tulisnya seperti dilansir Solopos.com, belum lama ini.

Namun, Bos Markobar itu tidak menjelaskan pasti alasan dipilihnya hari terakhir untuk mendaftarkan diri. Gibran kemudian malah mengirim foto dirinya sedang jajan es teh di pinggir jalan di Solo.

Dalam foto tersebut, Gibran mengenakan kemeja warna putih lengan panjang dan celana jin warna biru. Sembari memegang es teh, Gibran tampak berinteraksi dengan salah seorang warga. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*