fbpx

35 Pendaftar Ambil Formulir di DPD PDIP Jateng, Sabitul Wafa Yang Pertama

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Mad Sabitul Wafa menjadi orang yang pertama dari 35 orang yang mengambil formulir pendaftaran peserta Pilkada Serantak 2020 mendatang di Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng, pada hari pertama dibukanya pendaftaran, Jumat (6/12).

Sabitul Wafa mengambil formulir untuk mendaftar sebagai bakal calonWakil Wali Kota Magelang hadir di DPD PDIP Jateng sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kedatangan saya ini sebagai bukti keseriusan maju sebagai calon Wakil Wali Kota Magelang. Saya ingin mengabdi,” kata Kepala Kantor Kemenag Magelang ini.

Dia optimistis bakal diterima sebagai Balon Wakil Wali Kota Magelang, dan siap dipasangkan dengan siapa pun yang menjadi calon wali kota nantinya. “Siapa pun yang direkomendasikan, saya siap menerima perintah,” katanya dikutip dari Kabar24.com.

Sabitul mengaku kedatangannya yang langsung ke DPD PDI Perjuangan karena ketidaktahuan atas berbagai tahapan pendaftaran yang sebelumnya telah dibuka di DPC. “Saya tidak ke DPC karena ketidatahuan saya. Yang saya tahu di DPD, saya ke sini saja,” jelasnya.

DPD PDI Perjuangan sebenarnya membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, wakil kota dan wakil wali kota dalam Pilkada 2020 – 2025 yang akan dilaksanakan pada 6 – 12 Desember 2019.

Baca juga: DPP PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Rudy: Silahkan Yang Mau Ndaftar

Ketua panitia pendaftaran bakal calon kepala daerah DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Hasibuan, mengatakan sejak dibuka pukul 14.00 WIB, ada 35 orang yang sudah mengambil formulir.

“Sudah ada 35 bakal calon yang mendaftar di DPD,” katanya di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Jumat (6/12).

Ia menjelaskan, ada 6 bakal calon bupati/wali kota dan 29 bakal calon wakil bupati/wakil wali kota. Latar belakang pendaftar bermacam-macam, seperti PNS, pengusaha, dan mantan legisatif.

“Klaten 1 orang, Wonogiri 8 orang, Magelang 1 orang, Grobogan 10 orang, Sukoharjo 5 orang, Kendal 3 orang, Solo 2 orang, Kabupaten Semarang 1 orang, Rembang 1 orang, Purworejo 1 orang,” jelasnya.

Dia mengatakan, mayoritas pendaftar yang datang tersebut merupakan kader partai. Seperti di wilayah Pemilihan Bupati Kendal ada Murdoko yang merupakan Senior di PDI Perjuangan.

“Sebagian besar kader dan senior partai, ada Pak Murdoko yang mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kendal, kemudian di Grobogan ada 10 orang anggota fraksi dari PDI P semua,” jelasnya.

Namun demikian, kata dia DPD PDI Perjuangan tidak menutup kemungkinan pendaftaran calon di luar partai. Bahkan, hari ini juga kata dia ada pendaftar yang datang di luar kader partai.

Di luar kader banyak, ada Pak Ihwan Sudrajat mencalonkan sebagai Bupati di Blora, dan Kendal ada Pak Mas’ud sebagai Wakil Bupati, di Klaten juga, ada banyak,” ucapnya.

Dia menyebutkan, pendaftaran yang dibuka selama enam hari tersebut diperkirakan akan banyak lagi pendaftar yang datang. Sementara itu, Gibran belum mengambil formulir pendaftaran. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *