fbpx

Pemkot Semarang Cari Bibit Atlet Trampolin di Semarang Open Trampoline Competition 2019

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang dan Gravity Indoor Trampoline Park Semarang gelar Semarang Open Trampoline Competition 2019 pada 18-20 November mendatang. Agenda ini dilakukan untuk mempopulerkan sekaligus menjaring atlet baru di cabang olah raga trampoline.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Gunawan Sapto Giri menuturkan saat ini pihaknya tengah giat mengencarkan elaborasi dari dunia pendidikan dan olahraga. Pihaknya telah mengerahkan 88 pelajar se Kota Semarang mengikuti even tersebut. Peserta tersebut merupakan perwakilan dari 44 SMP Negeri se Kota Semarang.

“Dengan adanya kompetisi ini tentu dapat menjadi momentum menemukan bibit atlet trampolin baru dari pelajar Semarang. Dan bisa saja akan menjadi atlet berprestasi di masa depan,” ujarnya, seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Semarang.

Acara ini diselenggarakan oleh Gravity Indoor Trampoline Park bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, KONI Kota Semarang, Dinas Pendidikan Kota Semarang, dan Persani Kota Semarang akan menggelar Semarang Open Trampoline Competition yang akan dilaksanakan di Gravity Indoor Trampoline Park Semarang.

Selain menjaring bibit atlet trampoline, kegiatan ini iuga bertujuan untuk mempopulerkan olahraga yang sejak tahun 2014 telah dipertandingkan di Asean Games.

Terkait hal itu, Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, dengan digelarnya kegiatan ini pihaknya berharap akan muncul bibit-bibit atlet trampolin yang nantinya bisa dibina untuk menjadi atlet nasional.

Baca juga: Awal 2020 Pasar Johar Baru Siap Ditempati, Ini Permintaan Pedagang

“Kami akan all out membantu kegiatan ini. Kami senang ada pengusaha yang mau ikut memajukan cabang olahraga. Apalagi trampolin sudah menjadi cabang olahraga bergengsi yang dipertandingkan di Asean Games,” katanya dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Gravity Indoor Trampoline Park Semarang, Rabu (6/11).

Indra Renk, General Manajer Gravity Indoor Trampoline Park Semarang mengatakan, Semarang Open Trampoline Competition ini akan jadi kejuaraan trampolin tingkat nasional di Jawa Tengah. Diakuinya, olahraga trampolin memang belum populer di Indonesia. Pihaknya pun menargetkan bisa mendatangkan sekitar 200 peserta di ajang ini.

“Kompetisi ini digelar untuk mencari bibit-bibit atlet trampolin dari Kota Semarang dan daerah lain. Selanjutnya mereka akan mendapatkan pembinaan dari Gravity dan Persani Kota Semarang untuk menjadi atlet trampolin nasional,” katanya.

Ditambahkan, akan ada tiga nomor yang akan dipertandingkan, yaitu Basic Trampoline Skill, Free Style Trampoline, dan Open professional level 3 & Level 5.

“Pendaftaran kami buka di Gravity Indoor Trampoline Park, Jalan Dr Cipto nomo 226 Semarang. Nantinya atlet-atlet yang memiliki potensi akan mendapatkan pembinaan dari kami,” katanya.

Sementara Gunawan Budi Kentjana selaku owner Gravity Indoor Trampoline Park Semarang mengatakan, Semarang Open Trampoline Competition dimaksudkan untuk mencari bibit atlet yang bisa dilatih dan berprestasi di kancah nasional. Bagi para peserta, dengan mendaftar Rp 35 ribu, ke depannya juga akan diberi fasilitas untuk latihan gratis di tempatnya.

“Kami tidak keberatan jika Semarang punya atlet trampolin dan akan latihan rutin di sini. Karena kami ingin Semarang punya atlet trampolin yang bisa jadi juara nasional,” imbuhnya. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *