Imbangi Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Melaju Final Piala AFC Asia 2020

Bagus Kahfi saat merayakan gol yang menahan Korea Utara 1-1 | Foto: pssi.org
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala AFC (Asia) U-19 di Uzbekistan tahun 2020 setelah menahan Korea Utara 1-1 dalam laga terakhir Grup K di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11) malam. Hasil imbang ini membuat Indonesia kini menjadi juara grup.

Pada laga ini, Indonesia sempat tertinggal terlebih dulu setelah gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi dibobol Kim Kwang Chong di menit 41. Tendangan keras Kwang Chong dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Ernando. Skor 1-0 untuk Korut bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia yang tertinggal berusaha mendominasi penguasaan bola dan menekan pertahanan Korut. Menit 57 sepakan Bagus Kahfi di area penalti setelah menerima umpan dari Supriyadi di kotak penalti masih melebar.

Keberuntungan diraih Indonesia di menit 59 setelah wasit menunjuk titik putih lantaran Bagus Kahfi dijatuhkan pemain Korut. Bagus yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola dari titik putih ke area tengah gawang. Skor 1-1.

Hasil ini membuat Timnas U-19 mengakhiri rangkaian laga kualifikasi Piala AFC U-19 2020 tak terkalahkan. Sebelumnya mereka menekuk Timor Leste 3-1 dan Hong Kong 4-0.

Baca juga: PSSI dan Pemerintah Bentuk Tim Sukseskan Piala Dunia U20 2021

Tim asuhan Fakhri Husaini lolos sebagai juara grup dengan mengemas nilai 7, unggul 2 poin dari Korea Utara di posisi kedua.

Dengan hanya mengemas nilai 5, Korea Utara dipastikan gagal jadi satu dari empat runner-up terbaik. Saat ini ada enam tim runner-up yang sudah mengumpulkan nilai lebih banyak. (lna)

Klasemen Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020:

[table id=10 /]

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*