PT MPI Bangun Tujuh Tower Apartemen di Wilayah Solo Bagian Utara

Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Kalangan investor membidik pengembangan hunian ekslusif di kawasan strategis Solo bagian utara di perbatasan Kabupaten Karanganyar. Salah satunya PT Mulia Properti Indah yang bakal membangun tujuh tower di wilayah itu.

Komisaris Utama PT Mulia Properti Indah, Wiryawan Arya mengatakan apartemen tersebut akan berdiri di 7-12 lantai di lahan berukuran 1,6 hektare dengan tujuh tower. Lima tower berada di wilayah Solo sedangkan dua tower di Karanganyar.

Dia menilai lokasi tersebut sangat strategis untuk pengembangan investasi properti, mengingat kawasan yang berdekatan pintu tol dan kampus. Hal ini, menjadi alasan utama pemanfaatan lahan berbisnis properti.

“Lokasinya nomor satu untuk bisnis properti. Membidik pasar dari kalangan mahasiswa, karena berdekatan kampus ternama. Seperti UNS dan ISI. Juga pasangan muda, pebisnis dan investor. Berdekatan pintu tol Gondangrejo maupun Kebakkramat. Seluruh fasilitas sangat terintegrasi,” katanya usai groundbreaking pembangunan apartemen Solo Urbana Residence di Dusun Gulon, Desa Plesungan, Gondangrejo, Jumat (4/10).

Wiryawan mengatakan, 1.300 unit telah dipesan meski belum selesai dibangun. Sedangkan 300 lainnya sedang ditawarkan. Bekerja sama dengan Catur Bangun Mandiri (CBM) sebagai kontraktor utama, pembangunan dimulai sejak September 2019.

Baca juga: Pembangunan GOR Manahan Solo, Pemprov Gelontorkan Dana Total Rp61 Miliar

Ada tiga tipe unit yang ditawarkan, yaitu studio, studio plus dan 1 bedroom. Solo Urbana direncanakan menjadi kawasan urban terpadu yang mengusung konsep urban smart living.

“Sangat diminati. Terbukti sudah banyak yang dipesan. Mulai Rp 300 juta per unit,” katanya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajak seluruh kalangan bisnis mengembangkan Solo wilayah utara dan di Karanganyar. Ia menjamin perizinan mudah, kepastian hukum dan keamanan selama pembangunan properti.

Dia menilai pertumbungan ekonomi di Karanganyar 5,59 persen. Adanya masyarakat baru, tentu membutuhkan hunian. Silakan menangkap kesempatan ini. 5-10 tahun ke depan akan sangat luar biasa hasilnya.

“Hadirnya Solo Urbana ini kami sambut baik. Sebab masing-masing kabupaten saat ini sedang berupaya menghadirkan  investasi sebanyak-banyaknya, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Tanpa investasi, nonsense terjadi pertumbuhan ekonomi,” katanya, seperti dikutip dari KRJogja.

Dia mempersilakan investor ingin menanamkan modal di kawasan Karanganyar utara, termasuk di area Gondangrejo. Lokasi yang strategis, dekat dengan pintu tol Kebakkramat, juga dekat dengan pusat Kota Solo, menjadikan kawasan itu memiliki plus. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*