Temui Rudy, Gibran Tanyakan Persyaratan Pencalonan Wali Kota

Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo, Rabu (18/9) | Foto: instagram
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengisyaratkan ketertarikannya untuk masuk bursa pemilihan walikota Solo pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. Hal itu terungkap usai pertemuannya dengan Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo, Rabu (18/9).

Bos Makobar itu terlihat menyambangi Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Rabu (18/9) siang, dan berbincang santai dengan Rudy sapaan akrab Walikota Solo.

Rudy menuturkan sejumlah poin perbincangan dengan ayah Jan Ethes itu. Salah satunya tentang pencalonan wali kota 2020.

“Yang jelas tidak ada pembicaraan politik, biasa saja. Menanyakan persyaratan dan mekanisme pencalonan wali kota, ya saya selaku wali kota berikan paparan,” kata Rudy, seperti dikutip dari Solotrust.com.

Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Solo itu hanya mengatakan, bila Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rudy menyatakan pihaknya membuka pintu lebar bagi kader yang ingin terjun dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota melalui partai berlambang banteng tersebut.

Untuk lebih lanjutnya, Rudy mengarahkan Gibran berkomunikasi langsung dengan Tim Rekrutmen di Kantor DPC PDIP Solo. “Misal kalau mas Gibran mau mendaftar ya silakan, semua punya kesempatan. Saya minta mas Gibran untuk ke Tim Rekrutmen di DPC saja,” terangnya.

Ia menyatakan bila Solo siap menjadi dan memberikan wadah bagi anak muda untuk menuangkan inovasi dan kreatifitas berkontribusi bagi pembangunan kota.

Baca juga: Dapat Izin Dari Jokowi, Ini Tanggapan Gibran Soal Pilwakot

“Kita selalu terbuka dan memberi tempat bagi anak muda, contohnya ada KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), kita sadar karena kemajuan zaman ini maka sah-sah saja dan bagi saya hukumnya wajib untuk memberikan peran pada pemuda,” ucap Wali Kota.

Sementara itu, usai pertemuan tersebut Gibran menjelaskan maksud kedatangannya pertama-tama untuk bersilaturahmi dengan wali kota karena cukup lama tidak bertemu.

“Ya karena sudah lama nggak ketemu karena kesibukan beliau (Wali Kota FX Hadi Rudyatmo). Ya bertukar pikiran saja, kebetulan beliau hari ini bisa meluangkan sedikit waktunya,” kata Gibran.

Selain itu, pengusaha muda yang punya kans elektabilitas dan popularitas dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2020 mendatang itu mengaku berbincang seputar perkembangan Kota Solo kepada pria yang pernah mendampingi ayahnya dalam memimpin Kota Solo itu.

“Tadi ngobrolin banyak soal perkembangan Kota Solo, di tangan beliau (Wali Kota FX. Hadi rudyatmo), Kota Solo menjadi kota yang lebih maju,” jelasnya.

Gibran juga mengaku memberikan pemikirannya sebagai masukan dari generasi muda kepada wali kota, bahwa pembangunan Kota harus mendapatkan sentuhan inovasi dan kreatifitas ala anak muda masa kini yang lekat dengan teknologi era digital pun di bidang lainnya.

“Masukannya, Kota Solo harus terbuka perlu sentuhan anak muda dengan kreatifitas, pemanfaatan teknologi dan sosial media itu penting untuk kemajuan kota,” ucap Gibran. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*