Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

57.770

59.394

2%

Kasus Baru

1.385

1.624

17%

Update: 2 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Setelah Pagar Gedung DPRD Roboh, Ganjar Temui Masa Mahasiswa

Mahasiswa berunjuk rasa di depan DPRD Jawa Tengah | Foto: jogjainside.com/detik.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo akhirnya menemui mahasiswa yang berunjuk rasa di depan DPRD Jawa Tengah. Hal itu setelah massa mahasiswa memaksa masuk dengan menjebol pagar gedung DPRD Jateng, Selasa (24/9)  siang.

Ganjar lalu menaiki mobil komando dan menyampaikan orasinya. Orang nomor satu di Jateng itu juga menandatangani tuntutan massa mahasiswa, terkait penolakan revisi terjadap sejumlah undang – undang.

Sebelumnya aksi mahasiswa di DPRD Jateng tampak berlangsung panas. Pagar di depan gedung DPRD dirobohkan massa. Mereka memaksa ingin bertemu Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan pimpinan DPRD.

Pagar tersebut roboh ketika Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji hendak menemui massa. Setelah suasana kondusif, Kapolrestabes Semarang masuk ke kerumunan massa dan naik ke mobil orator. Ia menenangkan massa dan mengatakan Ganjar akan menemui mereka.

Baca juga: Koalisi Masyarakat Sipil Bersiap Gugat Revisi UU KPK ke MK, Istana: Silahkan

“Teman-teman mahasiswa harap bersabar, Bapak Gubernur akan menamui. Jangan anarki, jangan sampai yang diperjuangkan sia-sia,” kata Abiyoso.

Massa mahasiswa dari berbagai universitas berkumpul di depan Kantor DPRD Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang. Mereka membawa pocong dan keranda sebagai bentuk protes terhadap UU KPK yang baru dan dan sejumlah revisi undang-undang.

Mereka mengawali aksi dengan berkeliling lapangan Simpang Lima Semarang. Kemudian massa bertemu di depan gebang DPRD Jawa Tengah.

Barisan paling depan membawa keranda dan pocong serta sepanduk besar yang dipasang di gerbang. Orator sempat menyuarakan agar tidak terpancing provokasi karena beberapa orang sudah mulai naik ke pagar.

Dikutip dari Detikcom, massa kemudian meminta polisi yang mulai melangkah maju untuk mundur. Abiyoso pun memerintahkan jajarannya untuk mundur.

Massa mahasiswa dari berbagai universitas berkumpul di depan Kantor DPRD Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang. Mereka membawa pocong dan keranda sebagai bentuk protes terhadap UU KPK yang baru dan dan sejumlah revisi undang-undang. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*