fbpx Press "Enter" to skip to content

Usai Operasi Pemasangan Ring Jantung, Yudi Mardiana Meninggal Dunia

Senin, 12 Agustus 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Kota Semarang Yudi Mardiana meninggal dunia hari ini, Senin (12/8) /2019) hari ini.

Menurut Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Semarang Wing Wiyarso, Yudi menghembuskan nafas terakhir di RSUP Kariadi sekitar pukul 10.30 WIB. Yudi meninggal usai operasi pemasangan ring jantung.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Candi Kalasan Selatan III Nomor 10, Manyaran, Kota Semarang sebelum dikebumikan di Ciamis, Jawa Barat. Bapak berputera dua ini adalah pimpinan yang dicintai dan dikagumi oleh seluruh bawahannya di Bapenda kota Semarang.

“Rencananya disemayamkan sementara di rumah duka di Candi Kalasan Selatan III Nomor 10, Manyaran, Kota Semarang. Setelah itu dikebumikan di Ciamis, Jawa Barat hari ini,” kata Wing Wiyarso.

Dikalangan kantor, Yudi dikenal kedisiplinannya, humoris dan dermawan selalu mengutamakan team work, yang paling dikenang adalah beliau hapal nama lengkap karyawan yang dipimpinnya.

Baca juga: Minum Ini Pantangan Bagi Penderita Jantung Koroner

Dikutip dari TribunJateng, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi), Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji dan seluruh jajarannya, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Semarang, para pejabat lain, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga juga tampak di lokasi.

Berbagai karangan bunga ucapan belasungkawa berjejer di depan rumah duka. Hendi dan pejabat lain saat ini sedang melaksanakan salat jenazah.

Yudi diketahui menhembeuskan nafas terakhir usai operasi pasang ring jantung. Dalam Bahasa medisnya proses ini disebut sebagai stent jantung adalah sebuah prosedur yang dilakukan untuk melebarkan pembuluh darah koroner yang menyempit atau tersumbat di bagian jantung.

Pembuluh darah yang tersumbat ini akibat dari penumpukan plak kolesterol ataupun zat lain yang menempel di dinding pembuluh. Oleh sebab itu, pemasangan ring jantung bertujuan untuk membuka pembuluh darah koroner di jantung sehingga bisa kembali menerima suplai darah yang cukup dan memperkecil kemungkinan seseorang mengalami serangan jantung.

Stent terbuat dari logam ataupun plastik yang berbentuk tabung kecil yang tersusun dari kawat-kawat yang nampak seperti jala. Pemasangan stent ini menetap, sehingga akan melekat di jantung dan tidak bisa dikeluarkan lagi. Oleh karenanya, permukaan stent dilapisi dengan obat-obatan yang membantu menjaga arteri yang tersumbat agar tidak tertutup. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id