fbpx Press "Enter" to skip to content

Siapa Andrea Putri Tukr, Pelantun ‘Tanah Airku’ di Istana Merdeka?

Minggu, 18 Agustus 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Pada Upacara Pengibaran Bendera dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Istana merdeka, ada penyanyi cantik yang mencuri perhatian peserta upacara saat melantunkan lagu ‘Tanah Airku’.

Dialah Andrea Putri Turk yang merupakan cicit dari pencipta lagu kebangsaan Indonesia, WR Supratman. Dengan suara merdunya Andrea Putri Turk menyanyikan lagu “Tanah Airku” ciptaan Ibu Sud, di hadapan Presiden dan juga Wakil Presiden beserta para pejbata dan juga tamu undangan yang hadir di HUT Kemerdekaan RI ke -74.

Mengenakan kebaya berwarna merah jambu, Andrea Putri Turk menghibur presiden serta para pejabat negara yang hadir dalam acara tersebut.

Dara cantik berusia  berusia 18 tahun, dan baru saja sukses menyabet juara pertama dalam kompetisi menulis lagu, Young Songwriter Competition 2019 di London, Inggris lewat lagu  bertajuk Who We Are.

Mengutip dari berbagai sumber, darah seni mengalir dalam diri Andrea Putri Turk lantran ia merupakan salah satu cicit dari pencipta lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, yaitu WR Supratman.

Andrea merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser muda. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan SMA di Australian Independent School Indonesia (AIS Indonesia) pada 2018.

Baca juga: ‘Bumi Manusia’, Christine Hakim: Harusnya Bisa Tembus 10 Juta Penonton

Namun di balik penampilan apik dan suara merdu Andrea Putri Turk, ternyata ada beberapa fakta menarik yang patur diketahui masyarakat.

Andrea Turk mengungkapkan bahwa dirinya mulai tertarik dengan dunia tarik suara saat masih berusia 10 tahun. Sejak saat itu, ia mendalami musik hingga saat ini.

Total Andrea Putri Tulk telah menelurkan 20 lagu ciptaannya sendiri seperti Who We Are, Nothing About You, Outsider, Boy From Panama, Gigantics, Honest, Pressure, Garden, Young, You (Beautiful) The Cafe, Daisies, Dust, Happy Birthday Papa (Acoustic Live Version).

Bahkan, debut albumnya telah rilis di semua platform digital pada 2 April 2019.

Andrea Putri Turk begitu cinta dengan seni musik. Atas kecintaannya itu, ia berhasil menyelesaikan latihan ketat di Berklee College of Music pada tahun 2016, NYU Steinhardt tahun 2017 dan 2018, serta NYU TISCH Clive Davis Institute of Recorder Music pada tahun 2018.

Berkat pencapaian Andrea Turk yang luar biasa di dunia musik, ia bahkan diterima beberapa universitas di luar negeri. Enam universitas di Amerika Serikat dan empat universitas di Inggris. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id