fbpx Press "Enter" to skip to content

Nanti Malam, Jokowi Akan Nonton Wayang Kulit di Purworejo

Kamis, 29 Agustus 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah, Kamis (29/8). Jokowi diagendakan menonton pagelaran wayang kulit di alun-alun Purwarejo, Kamis malam.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Jokowi dan rombongan mendarat di Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo pada pukul 09.53 WIB, dengan menggunakan pesawat kepresidenan-1.

Setibanya di YIA Kabupaten Kulon Progo, sekitar pukul 09.46 WIB, Jokowi dan Iriana disambut oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Baca juga: Jokowi: UU Yang Menyulitkan Rakyat Harus Dibongkar

Presiden kemudian langsung meninjau fasilitas Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Usai meninjau bandara, Presiden Jokowi akan membagikan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di GOR W.R. Supratman, Kabupaten Purworejo.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi diagendakan menuju Alun-Alun Kabupaten Purworejo untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan lakon “Gatot Kaca Winisudha”. Dalangnya, wanita asal Kecamatan Bruno, Purworejo, Dwi Puspitaningrum.

Jokowi, dan rombongan akan bermalam di salah satu hotel di Magelang, Jawa Tengah untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja keesokan harinya. Mantan Wali Kota Solo itu dijadwalkan mengunjungi Candi Borobudur di hari kedua kunjungan kerja.

Jokowi menetapkan Taman Wisata Borobudur sebagai salah satu destinasi wisata ‘Bali Baru’. Pemerintah berharap pembangunan bandara YIA ini bisa mewujudkan program untuk menciptakan Bali baru.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi DIY antara lain Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Sukardi Rinakit, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id