Semarang Night Carnival, Tiga Ruas Jalan Ditutup Siang Ini

Ilustrasi | Foto: indonesia-heritage.net
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Event tahunan Semarang Night Carnival (SNC) akan digelar oleh Pemerintah Kota Semarang pada hari ini, Rabu (3/7). Guna kelancaran acara tersebut, tiga ruas jalan protokol di Kota Semarang akan ditutup.

Tiga jalan itu yakni sepanjang Jalan Imam Bonjol, Jalan Kapten Pierre Tendean, dan Jalan Pemuda karena akan digunakan untuk pawai karnaval peserta SNC mulai pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Terkait penyelenggaraan event dan penutupan jalan tersebut, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Semarang, Wing Wiyarso menghimbau warga masyarakat untuk menghindari rute tersebut agar tidak terjadi kemacetan.

Masyarakat bisa melewati ruas jalan lain seperti Jalan Pandanaran, Jalan MH Thamrin, Jalan Siliwangi dan Jalan Indraprasta sebagai alternatif.

“Kami juga mengajak warga masyarakat untuk datang, menyaksikan dan memeriahkan agenda kebanggaan warga Kota semarang tersebut,” ujar Wing Wiyarso, Selasa (2/7).

Dia menyebutkan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan deretan parade kostum nan megah tersebut, panitia juga telah menyediakan sejumlah kantong parkir. Di antaranya di Pasar Bulu, Museum Mandala Bhakti, Gedung Pandanaran, Wisma Perdamaian, Balaikota dan DP Mall via pintu belakang.

Baca juga: Semarang Bridge Fountain Ikon Wisata Baru

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengatakan even ini mengusung tema “Pelangi Nusantara.” Karnaval akan dimulai pukul 18.30 WIB dan diikuti sebanyak 4.000 peserta yang menyajikan berbagai kostum menarik yang terbagi dalam 4 defile, yaitu wayang, Indonesia Timur, Sumatera, serta Enggang.

Tidak tanggung-tanggung negara-negara sahabat seperti China, Srilanka, Senegal, Korea, dan Taiwan sudah memastikan diri untuk ikut memeriahkan karnaval yang akan digelar pada 3 Juni 2019 tersebut.

Even ini sajian menarik untuk menikmati eksotisme malam Kota Semarang. Kota yang kini semakin asik dinikmati berkat pembenahan sektor pariwisatanya. Destinasinya terus tumbuh dengan atraksi memikat yang selalu ditampilkannya.

“Apalagi tahun ini kemasannya akan lebih wah dan meriah. Karena SNC 2019 juga akan diikuti oleh pawai budaya 98 kota anggota Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI),” katanya.

Selain itu, ISNC akan diikuti oleh para pelajar dan peserta umum dengan kostum megah dan menarik. Bukan saja peserta dari dari sanggar, instansi BUMN, serta pemerintahan Kota Semarang, peserta dari luar daerah pun banyak. Mulai dari Salatiga, Jember, Jepara, Manado, Papua, dan Pemalang. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*