PDIP dan Nasdem Dukung Gibran Masuk Bursa Pencalonan

Gibran Rakabuming Raka | Foto: detik.com
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Kemunculan nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai peraih suara tertinggi dalam survei Publik Unisri Solo untuk kandidat calon wali kota Solo disambut baik oleh sejumlah partai politik. Di antaranya PDIP dan Nasdem.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo menyambut baik munculnya Gibran dalam survei kandidat calon Wali Kota Solo. Bahkan, partai pengusung presiden terpilih dalam Pilpres 2019 ini mempersilahkan kepada pemilik katering Chilli Pari itu untuk mengikuti bursa pilwakot.

“Kalau survei monggo-monggo saja. Kalau (Gibran) memang ada minat dan diyakini bisa memimpin masyarakat Solo ya silahkan saja,” kata Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, belum lama ini seperti dikutip dari Solopos.com.

Bahkan, ia mempersilahkan kepada Gibran untuk maju melalui kendaraan politik PDIP. Hanya saja penjaringan seluruh kandidat nantinya harus mengikuti aturan dan mekanisme yang ada di partai. Hanya saja petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis mekanisme penjaringan calon itu masih menunggu instruksi dari DPP PDIP.

“Kita (PDIP) dengan siapa pun terbuka dan mempersilahkan saja termasuk kepada Mas Gibran, tapi nanti kami harus melalui proses sesuai dengan mekanisme partai,” jelas Ketua DPC PDIP Solo yang akrab disapa Rudy.

Baca juga: Dua Putera Jokowi Masuk Survei Bursa Pilwakot Solo, Populer Siapa?

Melejitnya tingkat popularitas Gibran dalam survei yang melibatkan responden warga Solo itu juga bukan sesuatu yang mengagetkan. Pasalnya, menurut dia, figur Gibran seabagai anak Presiden sangat dikenal oleh masyarakat.

“Ya enggak kaget lah kalau populer karena anak Presiden pasti populer lah. Tapi persoalannya menjadi wali kota ini kan melayani masyarakat secara keseluruhan, mestinya harus dipersiapkan,” kata dia.

Lantas, Rudy yang juga Wali Kota Solo itu pun mengingatkan menjadi kepala daerah itu harus lurus dalam pengabdian dan ikhlas dalam pelayanan. “Menjadi wali kota jika tidak lurik (lurus dalam pengabdian dan ikhlas dalam pelayanan) itu susah, karena pikirannya akan ke mana-mana,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniagomenyatakan pihaknya bakal mengusung Gibran potensial. l.

“Bagi Nasdem yang pertama elektabilitas, yang kedua kapasitas dan yang ketiga accountabilitas. Jadi jika memenuhi 3 kualifikasi tersebut kenapa tidak?,” katanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*