fbpx Press "Enter" to skip to content

Kalahkan 16 Kandidat, Dion Agasi Pimpin PDIP Cabang Purworejo

Senin, 15 Juli 2019
Mari berbagi

JoSS, PURWOREJO – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan pengurus baru partainya untuk Cabang Purworejo. Hasil Konfercab DPD PDIP Jateng, Dion Agasi Setiabudi terpilih sebagai Ketua DPC PDIP Purworejo periode 2019-2024.

Sebelumnya, setelah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP yang diterbitkan pada tanggal 9 Juli 2019, Dion mengajukan diri sebagai salah satu dari 17 kandidat calon Ketua DPC PDIP Purworejo. Akhirnya Dion terpilih menggantikan Luhur Pambudi yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Purworejo sebelumnya.

Surat keputusan dengan nomor : 5529/in/dpp/vii/2019, telah mutuskan pengurus baru DPC PDIP Purworejo masa bakti 2019 -2024 yaitu sebagai ketua adalah Dion Agasi Setiabudi, sekretaris adalah Edy Sugiarto dan bendara adalah Tunaryo.

Surat itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekartoputri dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

“Iya betul semalam, yaitu pada minggu (14/7) sudah dilangsungkan Konfercab dikantor DPD PDIP di Semarang, dan alhamdulillah saya resmi terpilih sebagai ketua yang baru,” kata Dion, seperti dikutip dari purworejo24.com, Senin (15/7).

Baca juga: PDIP Masih Usung Hendi di Pilwakot Semarang 2020

Dion menyatakan, dalam kepengurusannya nanti, dia ingin mewujudkan partai yang modern, dengan menggabungkan antara kader yang muda dan yang senior agar bisa saling bersinergi.

“Di struktur saya kan ada gabungan antara kader muda dan kader senior. Artinya kita mencoba menjadikan partai yang inklusif untuk semua kalangan,” lanjutnya.

Dia menuturkan langkah pertama yang akan dilakukan yaitu mengkondisikan dan mengsinkronkan antara pengurus DPC PDIP Purworejo lama dengan yang baru. “Sinkrondisasi antar kader itu yang utama di masa transisi ini,” imbuhnya.

Konfercab yang digelar secara serentak oleh 35 kota dan kabupaten se Jawa Tengah itu, selain dihadiri oleh pengurus DPD dan DPC juga seluruh pengurus anak cabang.

Saat ini Dion bersama pengurus baru masih akan mengikuti Musyarawah Daerah bersama pengurus DPC PDIP lain guna membahas langkah langkah dan program PDIP ke depan.

“Dalam konfercab ini juga untuk Purworejo, dihadiri 100 persen peserta dari 16 kecamatan. Bareng se Jawa Tengah, hanya berbeda ruangan dan waktu pelaksanaan. Doakan saya bisa amanah dan menjalankan kepemimpinan ini secara baik,” pungkasnya. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id