fbpx Press "Enter" to skip to content

PDIP Masih Usung Hendi di Pilwakot Semarang 2020

Rabu, 10 Juli 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mantab mengusung Hendrar Prihadi sebagai calon Wali Kota Semarang dalam pilkada serentak 2020 mendatang. Pertimbangannya, calon petahana ini dinilai mampu membawa perubahan besar untuk Semarang dan partainya.

Sekretaris PDIP Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, PDIP akan mengusung kembali petahana sebagai calon Walikota Semarang di Pilwakot 2020.

Dia menambahkan, pertimbangan ini diambil lantaran selama hampir lima tahun ini kinerja Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dinilai dapat membawa perubahan besar untuk Kota Semarang dan partainya.

“PDIP wajib mencalonkan kembali petahana karena selama ini dianggap nilainya plus,” ujar Pilus, sapaan akrabnya, Selasa (9/7).

Nilai plus yang dimaksud, sambungnya, yaitu dari perhelatan atau persilatan politik selama lima tahun, kinerja calon petahana ini berhasil meningkatkan suara baik di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2015, Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Sehingga, Kota Semarang bahkan Jawa Tengah mengalami peningkatan jumlah suara yang cukup signifikan.

Baca juga: PDIP Semarang Sepakat Usulkan Hendi Hingga 2024

Pada Pemilu 2014 suara untuk PDIP berada pada angka sekitar 250 ribu suara, sementara pada Pemilu 2019 ini PDIP berhasil mendapatkan hingga 320 ribu suara.

Dari hasil tersebut, PDIP berhasil mendapatkan penambahan jatah kursi yang sebelumnya hanya 15 kursi menjadi 19 dari 50 kursi parlemen DPRD Kota Semarang.

“Perkembangannya top dan signifikan. Alhamdulillah ini kerja keras ketua DPC, teman-teman dewan, kader, dan seluruh masyarakat,” katanya, seperti dikutip dari TribunJateng, Rabu (10/7).

Dengan alasan tersebut, pihaknya menegaskan siap mengirimkan petahana di Pilwakot 2019. PDIP Kota Semarang juga telah kembali menetapkan Hendrar Prihadi sebagai Ketua DPC PDIP Kota Semarang.

Sementara itu, menyambut Pilwakot 2020 mendatang, Partai Gerindra Kota Semarang siap membuka komunikasi dengan siapapun. Pihaknya terbuka untuk berkomunikasi dengan semua kalangan termasuk partai politik lain.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, partainya belum menentukan bakal calon yang akan diusung dalam Pilwakot 2020 nanti.

Dalam menentukan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, dia membutuhkan komunikasi yang intensif dengan partai lain dalam satu koalisi. Di samping itu, hal yang paling penting untuk menyongsong Pilwakot 2020 yakni membangun kesolidan di internal partai.

“Kami berharap setelah Pilpres, kader Gerindra Kota Semarang semakin solid, sehingga kami benar-benar siap menyongsong Pilkada” ucapnya. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id