Ganjar Bakal Open House di Tiga Tempat Ini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo | Foto: jatengprov.go.id
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo rencananya akan menggelar open house di tiga tempat berbeda. Ganjar bersama istri, Atikoh akan melaksanakan Salat Idulfitri di Alun-Alun Purwokerto, Rabu (5/6). Setelah itu, akan menggelar open house di tiga lokasi berbeda, yakni Purbalingga, Kutoarjo, dan Karanganyar.

Ganjar memang selalu berpindah tempat, dari satu kota ke kota lain dalam menggelar salat Id. Jika tahun lalu, Ganjar melaksanakan salat Id di Alun-Alun Kutoarjo, maka tahun ini pilihannya jatuh ke Purwokerto, Banyumas.

Sebelum salat Id, Ganjar dan keluarga berencana bermalam di kampung halaman Siti Atikoh di Purbalingga. Selepas salat Id, orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu dijadwalkan menggelar halalbihalal dengan warga Banyumas.

“Stay di sana, pagi-pagi setelah subuh kita berangkat ke Banyumas. Kita salat di sana. Sudah diagendakan halalbihalal dengan masyarakat Banyumas di pendapa kabupaten,” ujar Ganjar dalam keterangan resmi.

Seusai menggelar halalbihalal di Pendapa Kabupaten Banyumas, Ganjar langsung menggelar open house di Purbalingga. Selain di Purbalingga, open house juga digelar di dua tempat berbeda dengan dihadiri Ganjar.

“Setelah itu, siangnya balik ke Purbalingga bertemu keluarga untuk open house.Biasanya saya ada 3 titik open house. Purbalingga, hari kedua di Kutoarjo. Hari ketiga Insya Allah di tempat kelahiran saya, di Tawangmangu. Selesai, siap-siap kembali bekerja lagi,” kata Ganjar.

Baca juga: Bromo Masih Jadi Tujuan Favorit Pemudik

Ganjar menambah pada pekan terakhir bulan Ramadan 2019, lebih banyak dihabiskan di jalan, untuk menyinggahi beberapa tempat.

“Hari iini rencana saya mau tour melihat posko dan tempat yang menjadi keramaian. Sekaligus pulang ke arah barat. Tapi mungkin nggak tahu sore nanti berhenti di mana. Kalau memungkinkan, kalau arahnya nanti ke utara, potong ke tengah dan jalurnya ke selatan kemungkinan kita kan berhenti di Kutoarjo sekaligus mampir ke rumah orang tua yang ada di sana,” kata Ganjar.

Besok paginya, lanjut Ganjar, akan jalan lagi melihat kondisi di Kebumen, Banjarnegara kemudian turun dan berakhir di Purbalingga, Selasa (4/6) malam. Meski pekan terakhir bulan puasa banyak dihabiskan keliling beberapa daerah, Ganjar justru merasa happy dan menganggap semua perjalanan itu bagian dari liburannya.

“Tiap hari buat saya wisata. ini nanti jalan juga wisata. Tadi malam pulang bersama para pemudik juga wisata, menikmati kereta. Nanti kita bisa berhenti di tempat-tempat wisata juga. Mudah mudahan yang kita cek ada tempat wisata menarik nanti kita bisa foto sebentar,” kata Ganjar. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*