Korban Penembakan Mako Brimob Purwokerto Selamat

Mari berbagi

JoSS, BANYUMAS – Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Watumas, Purwokerto, Jateng, diserang orang tak dikenal, Sabtu (25/5) dinihari tadi. Empat personel yang tengah jaga ditembaki, satu personel terserempet peluru dan segera dilarikan ke rumah sakit. Beruntung anggota Brimob tersebut selamat.

Peristiwa penembakan terjadi di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Purwokerto, Sabtu (25/5/2019) pukul 01.30 WIB. Dalam kejadian itu 4 personel yang masih berjaga ditembaki orang tidak dikenal.

Tembakan itu menyerempet salah satu personel, Bripka Imam Santoso di bagian kepala, beruntung korban mengenakan helm. Korban langsung dibawa ke RS DKT Purwokerto.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmaja, membenarkan ada peristiwa penembakan dan saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Baca jugaDua Polisi Korban Kerusuhan Mako Brimob Berasal Dari Kebumen

Dikutip dari Detikcom, saat ini tim Inafis Polri tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara itu kondisi Markas Brimob Watumas Purwokerto, Sabtu (25/5) pintu gerbang markas ditutup dan dijaga oleh petugas bersenjata. Pos jaga Markas Brimob yang terkena tembakan juga diberi garis polisi.

“Iya, saat ini masih dalam tahap penyelidikan, perkembangan diinfokan,” kata Agus. Tim Inafis yang melakukan olah TKP terlihat tengah mengecek lubang yang mengenai kaca pos jaga dan kayu atap pos jaga yang berlubang sambil membuka genteng untuk mencari bukti- bukti.

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, juga sempat terlihat mengecek kayu atap yang berlubang diduga terkena peluru. Menurut informasi, Kapolda Jateng Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel tengah menuju Purwokerto.

Sementara itu, saksi warga mengaku mendengar rentetan tembakan itu, namun tidak berani keluar dari rumah. Ketua RT 1 RW III Kelurahan Purwanegara, Purwokerto, Riyadi (52), mengatakan dari dalam rumahnya yang hanya berjarak 20 meter dari pintu gerbang Mako Brimob Watumas, dirinya mendengar juga suara letusan beberapa kali.

“Sedang tidur, kaget (mendengar letusan). Suaranya keras sekali, sempat terbersit apa ada ledakan molotov. Tapi saya nggak berani keluar,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (25/5).

Riyadi baru menyadari ada serangan tembakan ke Mako Brimob Watumas setelah beberapa saat setelahnya.

“Sekitar pukul 03.00 WIB baru banyak warga yang keluar, sudah banyak orang di depan (Markas Brimob),” jelasnya.

Pengakuan serupa juga disampikan Herlina (46), warga setempat, kepada wartawan. Rumah Herlina berada di depan markas Brimob. Pada jama kejadian, dia mengaku mendengar suara letusan sebanyak tiga kali mirip letusan petasan atau tembakan dari arah Mako Brimob Watumas. Semula dia mengira suara itu dari latihan menembak anggota Brimob.

“Dengar sekitar pukul 01.30 WIB, tiga kali. Saya kira suara petasan, tapi kok beda. Saya dengar tiga kali, keras tar tar tar. Saya sering dengar suara tembakan pas lagi latihan, cuma kok ini santai-santai saja, tidak ada orang lagi lari,” kata Herlina. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*