Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

74.018

75.699

2%

Kasus Baru

1.671

1.681

1%

Update: 12 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

98 Delegasi Apeksi Bakal Disuguhi Semarang Night Carnival

Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Sebanyak 98 delegasi anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dijadwalkan hadir pada Rapat Kerja Nasional XIV 2- 5 Juli mendatang. Pemkot Semarang telah menyiapkan serangkaian agenda untuk menjamu para tamu.

Sejumlah potensi pariwisata bakal dipamerkan di Lapangan Simpang Lima dalam Indonesia City Expo (ICE) XVII yang akan diikuti oleh peserta dari daerah lain, pada 3 hingga 6 Juli 2019.

Asisten Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Semarang Masdiana Safitri di Semarang, Rabu, mengatakan Indonesia City Expo digelar bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

“Rakernas Apeksi akan digelar di semarang, bersamaan dengan penyelenggaraan Semarang Night Carnival,” katanya.

Menurut dia, berbagai produk unggulan dari masing-masing pemerintah kota akan dipamerkan. Ribuan tamu dari berbagai daerah itu, lanjut dia, akan dijamu dengan pertunjukan Semarang Night Carnival.

Bahkan, kata dia, para anggota Apeksi akan dilibatkan dalam kegiatan karnaval tersebut yang dirangkai dalam Pawai Budaya Nusantara. Rakernas Apeksi di Kota Semarang itu sendiri, menurut dia, rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh sejumlah menteri.

Baca juga: Menuju Kota Kreatif Semarang Usung ‘Pop Culture of Java’

Tercatat sebanyak 98 wali kota dan jajaran pemerintah kota se-Indonesia akan turut serta dalam Rakernas yang menurut rencana akan dibuka oleh Presiden Jokowi dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Mengusung tema “Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur Negara dan Kemandirian”, Rakernas APEKSI akan digelar pada 2-5 Juli 2019 di Grand Ball Room Hotel PO Kota Semarang dan Indonesia City Expo XVII pada 3-6 Juli 2019 di pusat Kota Semarang yaitu, Lapangan Simpang Lima.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menumbuhkan inisiatif dan inovasi baru serta membawa perubahan bagi pemerintah kota dalam pembangunan infrastruktur maupun pengembangan kerjal sama antar daerah,” ungkap Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI kepada awak media Rabu (18/06) di Gedung Lokakrida Moch Ichsan Balaikota Semarang.

Airin mengungkapkan begitu banyaknya masyarakat di setiap kota tentunya harus diimbangi dan dibarengi dengan adanya inovasi dan terobosan dari pemerintah kota. Khususnya inovasi dalam hal teknologi informasi supaya bisa membantu memudahkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bersamaan dengan Rakernas APEKSI juga akan diselenggarakan Indonesia City Expo yang akan dihelat di Lapangan Simpang Lima. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*