Film Mansinam Besutan Hollywood Kisahkan Peradaban Papua

Mari berbagi

JoSS JAKARTA – Film Mansinam: Man Is Man merupakan film yang mengisahkan peradaban Papua. Penggarapannya melibatkan sineas Hollywood.

Hal itu dikatakan Perwakilan Tim Papua Berbakti Indonesia, yakni Izaak Wondiwoy, Martha Limahelu, Deborah Caroline, dan Yudhi Purwanto Harijono saat memperkenalkan proyek layar lebar terbarunya.

Mansinam: Man Is Man merupakan film aksi petualangan berbasis sejarah peradaban masyarakat Papua yang diawali dengan datangnya dua misionaris asal Jerman: Carl Wilhelm Ottouw dan Johann Gottlob Geissler.

“Mansinam : Man Is Man akan menggambarkan jati diri Tanah Papua yang kemudian dikenal sebagai Tanah Injil. Ini bukan film religi melainkan menggambarkan proses terbentuknya peradaban Papua hingga dikenal seperti sekarang ini,” terang Martha Limahelu seperti dikutip dari Showbiz Liputan6.com.

Martha menjelaskan, pihaknya sedang menjajaki dan membuat beberapa kesepakatan dengan sejumlah rumah produksi Hollywood. Tim ini juga sedang bernegosiasi dengan agen Denzel Washington dan Dennis Quaid.

Baca juga: Syuting Film Ambu di Baduy, Tak Boleh Pakai Listrik atau Genset

“Alasannya, wajah dan postur mereka dekat sekaligus cocok dengan masyarakat Papua. Selain itu kami akan merekrut para seniman Papua maupun Papua Barat,” ujar Martha.

Dennis Quaid dikenal masyarakat Indonesia lewat film The Day After Tomorrow dan G.I. Joe: The Rise of Cobra. Sepanjang kariernya, Dennis Quaid meraih dua nominasi di ajang Golden Globes. Sementara Denzel Washington salah satu aktor dengan karier sempurna. Selain melahirkan film box office The Equalizer, ia telah menang dua Piala Oscar Aktor Terbaik (A Training Day, 2001) dan Aktor Pendukung Terbaik (Glory, 1989).

Selain melirik aktor-aktor Hollywood, film Mansinam: Man Is Man berencana meminang beberapa bintang film Indonesia. “Tentu saja nanti ada beberapa pemain Indonesia yang kami rekomendasikan, tapi pihak Hollywood yang akan menyeleksi dan menyetujui. Kan mereka lebih berpengalaman,” terang Yudhi Purwanto Harijono yang ditemui di Jakarta, Minggu (12/5). (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*