Estudiante, Band Cilik Asal Semarang Rilis Single Religi 

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Grup musik cilik asal Semarang, Estudiante, merilis single religi terbaru berjudul Doa Khotmil Qur’an. Estudiante mengaransemen lagu yang dikenal lewat irama gambus tersebut ke dalam musik progressive rock.

Personil Estudiante, Freya (vokal), Sabian (bassist), Dzaki (Keyboard), Andro (Gitar), dan Rakha (Drummer), mengungkapkan momen puasa dianggap tepat untuk merilis single religi, meski sejatinya keinginan tersebut sudah ada sejak lama.

“Kami sebenarnya sudah lama ingin membuat lagu religi. Tapi, belum menemukan lagu yang pas, dan belum tahu konsep yang pas lagu religi seperti apa untuk kami bawakan,” ujar Sabian bassist yg juga kapten Estudiante seperti dikutip Tabloidbintang.com.

“Lewat perjalanan panjang, dan melalui beberapa tahapan akhirnya kami sepakat untuk mengaransemen ulang lagu Do’a Khotmil Qur’an sesuai dengan genre musik kami,” Sabian menambahkan.

Baca jugaD’Masiv hingga Ungu Ramaikan Album Kompilasi Religi

Pada Januari 2019 lalu grup ini telah merilis album perdana mereka bertajuk Jalan-Jalan Saja. Album ini memuat lima lagu daur ulang dan lima lagu baru ciptaan mereka dengan bimbingan Ismu.

Menurut Ismu, ayah dari Sabian sekaligus penulis lagu-lagu untuk Estudiante, lagu yang diaransemen serta lirik masih selaras dengan anak-anak meski mereka mengusung genre progresif rock.

Pengamat musik, Bens Leo memuji kepandaian penulis lagu yang mampu mengaransemen lagu progresif rock untuk dibawakan anak-anak dan diperdengarkan pada anak-anak.

“Kita sempat diskusi, saya sama teman-teman musisi ada satu cerita sebetulnya bikin lagu untuk anak-anak, melodi unsur anak-anak, melodi anak-anak relatif gampang tapi ini lagu unsurnya lebih mengarah ke rock, progresif rock, song writer-nya yang pintar sekali,” kata Bens Leo.

Album Estudiante memuat 10 nomor lagu, di antaranya Suka Bersih, Jalan-Jalan Saja, Song for Mom, Lompat, Indonesiaku, Anoman Obong, Indonesia Pusaka, Potong Bebek Angsa, Si Patokaan, dan Happy B’Day. Tahun lalu grup musik asal Semarang ini lebih dulu merilis singel Suka Bersih. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*