Ngesti Pandawa

Sejumlah Artis dan Grup Musik Rock Sumbang Rp1,4 Miliar Untuk Kebakaran California

california
Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, CALIFORNIA – Sejumlah artis seperti Dave Grohl dari Foo Fighters dan Lady Gaga menunjukkan simpatinya dalam berbagai cara untuk membantu penanganan kebakaran hebat yang melanda California.

Sementara unit rock Metallica menyumbangkan USD100 ribu atau setara Rp1,4 miliar untuk pemulihan kasus tersebut.

Para bintang seperti Dave Grohl dari Foo Fighters dan Lady Gaga menunjukkan simpati dalam berbagai cara seperti menyediakan makanan untuk para petugas pemadam kebakaran.

Sementara Metallica memilih mendonasikan masing-masing USD50 ribu kepada dua organisasi yang membantu pemulihan alam sekaligus membantu para korban yang dirugikan.

Seperti dikutip dari CNNIndonesia, All Within My Hands Foundation, nama fondasi tersebut mengunggah sebuah foto di akun Facebook, dilengkapi keterangan yang menjelaskan situasi.

“Sungguh menyedihkan bahwa komunitas di California harus kembali mengalami kehancuran di bagian Utara dan Selatan. All Within My Hands mendonasikan masing-masing $50 ribu untuk North Valley Community Foundation dan Los Angeles Fire Department Foundation, dua agensi yang memberi pelayanan untuk para korban di pusat evakuasi dan pihak-pihak lain yang membutuhkan pemulihan,” tulis All Within My Hands Foundation.

Baca jugaOJK Luncurkan Program Klaster Pembatik

“Kami ingin mengajak Anda untuk bergabung mendukung mereka yang memerlukan dengan mendonasikan uang, makanan kalengan, pakaian dan kebutuhan lain, atau memberikan waktu Anda atau tempat berlindung sementara. Sekecil apapun akan membantu,” lanjut tulisan tersebut.

Kebakaran California ini disebut yang lebih besar daripada yang terjadi di Taman Griffith pada 1993.

Saat ini, kebakaran tersebut memaksa 50 ribu penduduk mengungsi, ribuan bangunan hancur, ratusan orang dievakuasi, seribuan orang dinyatakan hilang dan setidaknya 63 orang meninggal dunia.

Lady Gaga mengambil tindakan nyata untuk menghibur para pengungsi yang dievakuasi karena kebakaran hutan California.

Bintang film ‘A Star Is Born’ ini membagikan sebuah foto di akun media sosialnya kala menuju lokasi pengungsian untuk mengunjungi warga yang terkena dampak kobaran api ngarai Woolsey.

“Saya sedang dalam perjalanan ke tempat penampungan di California untuk (menghabiskan waktu) bersama orang-orang yang telah meninggalkan rumah mereka. Ini adalah salah satu tindakan kebaikan saya hari ini dan saya mendorong Anda untuk melakukan hal yang sama,” ucap penyanyi yang juga dipaksa mengungsi.

Berpenampilan seperti pengantar piza, Gaga mengabadikan momen tengah mengenakan baju hangat biru longgar dengan topi Malibu sambil membawa tumpukan sebelas kotak piza menuju ke orang-orang di tempat penampungan.

“Piza panas segar, kopi, dan kartu hadiah untuk pengungsian,” tulis artis cantik ini dalam akun Instagram nya.

Ia juga berpose bersama-sama serta mengucapkan terima kasih kepada Palang Merah.

“Terima kasih kepada Palang Merah untuk semua yang kalian lakukan untuk memberikan perlindungan, cinta, dan dukungan kesehatan mental kepada orang-orang California,” katanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*