COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

130.718

132.816

2%

Kasus Baru

1.942

2.098

8%

Update: 13 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Bus Mudik Gratis Jasa Raharja Besok dan Lusa Berangkat

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JOGJA – Mudik gratis dengan tujuan ke Yogyakarta dengan tujuan akhir di Terminal Giwangan yang digelar Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan diberangkatkan Rabu (29/5) dan Kamis (30/5).

“Jadwal dari Jasa Raharja yang Rabu dan jadwal dari Dishub DKI Jakarta hari Kamisnya,” ujar Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Giwangan Kementerian Perhubungan RI Bekti Zunanta, Selasa (28/5) seperti dikutip Tribunjogja.com.

Lebih lanjut, Bekti menjelaskan bahwa besok kendaraan angkutan penumpang mudik gratis Jasa Raharja berangkat dari dua tempat yakni Jakarta dan Surabaya menuju ke Yogyakarta.

“Armada yang disiapkan untuk mengangkut penumpang dari Jakarta ada 18 unit dan dari Surabaya ada 16 unit,” ungkap Bekti.

Sementara itu, untuk mudik gratis yang diselenggarakan Dishub DKI Jakarta, menyiapkan armada sebanyak 51 unit bus. Selain mengangkut penumpang, pada 29 Mei 2019, Dishub DKI Jakarta juga memfasilitasi kendaraan truk angkutan motor yang berangkat dari Jakarta sebanyak 25 unit.

Baca juga: Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan di Jogja Jadi Satu Arah

“Pendaftaran mudik gratis ini bisa diakses secara online di Website yang disediakan Dishub DKI Jakarta. Pendaftaran ditutup bila telah memenuhi kuota,” bebernya.

Sementara mahasiswa asal bangka yang terkoordinir oleh Ikatan Pelajar mahasiswa Bangka Yogyakarta (ISBA) yang tergabung dalam mudik gratis yang diselenggarakan PT Timah Tbk, Minggu (27/5) pagi resmi dilepas langsung oleh Pihak Perwakilan PT Timah Tbk di halaman kantor PT Timah Jakarta.

Rombongan ini disambut langsung oleh direktur keuangan PT Timah Tbk, Emil Emindra dan beberapa petinggi lainnya.

Dalam sambutannya Emil Emindra mengatakan semoga mudik gratis yang diselenggarakan PT Timah setiap tahun dapat membantu meringankan mahasiswa dan masyarakat Bangka Belitung yang berada di luar daerah. Ia juga mengungkapkan di hadapan para mahasiswa bahwa ini merupakan program BUMN hadir untuk negeri. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*