fbpx Press "Enter" to skip to content

Agustina Wilujeng dan 34 Caleg Jateng Lolos ke Senayan

Kamis, 9 Mei 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Agustina Wilujeng Pramestuti dan 34 Calon Legislatif Jateng lainnya lolos ke DPR RI periode 2019-2024. Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDIP pariode2014-2019 itu maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng IV meliputi Wonogiri, Karanganyar dan Sragen.

Dua koleganya yang lolos yaitu Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto dan Paryono (eks Wabup Karanganyar). Ketiganya diketahui memperoleh suara tertinggi di dapil tersebut.

Sementara itu Bambang Soesatyo yang saat ini menjabat Ketua DPR RI juga lolos ke Senayan dari Partai Golkar juga maju dari Dapil Jateng 7. Nama populer caleg Jateng lain yang juga diprediksi masuk Senayan adalah Puan Maharani dan Nusron Wahid.

Nama-nama tersebut terlihat dalam data sementara dikeluarkan Perhimpunan Sang Gerilyawan Nusantara atau Perhimpunan Sangga Nusantara yang Ketua Umumnya adalah Indra J Piliang.

Baca juga: Puan Maharani Raih Suara Tertinggi di Solo

Berikut ini daftar nama 35 caleg Jateng lolos ke DPR RI:

Dari PDIP yaitu Agustina Wilujeng Pramestuti Jateng 4, Alfian Reizani Jateng 5, Bambang Wuryanto Jateng 4, Dewi Aryani Jateng 9, Edy Jateng 3, Evita Nursanti Jateng 3, dan  Gilang Dhielafararez Jateng 2.

Masih dari PDIP selanjutnya ada Imam Suroso Jateng 3, Muhammad Prakosa Jateng 9, Musthofa Jateng 2, Paramita Indra Kusuma Jateng 9, Paryono Jateng 4, Puan Maharani Jateng 5, dan  Rahmad Handoyo Jateng 5.

Dari Partai Golkar Agung Widyantoro Jateng 9, Bambang Soesatyo Jateng 7, Endang Maria Astuti Jateng 4, Endang Srikarti Handayani Jateng 5, Firman Subagyo Jateng 3,  dan Nusron Wahid Jateng 2.

Dari Gerindra Abdul Wachid Jateng 2 dan Ferry Juliantoro Jateng 4. Dari Partai Nasdem Eva Yuliana Jateng 5, Lestari Moerdijat Jateng 2, Solikhin Jateng 2, Sri Wulan Jateng 3 dan Sugeng Suparwoto Jateng 8.

Sementara itu dari PKB ada Bachrudin Nasori Jateng 9, Fathan Subchi Jateng 2, Luluk Nurhamidah Jateng 4, M Thoha Jateng 5, dan Marwan Ja’far Jateng 3. Dari Demokrat 1 caleg yaitu Joko Ujianto Jateng 3, sedangkan PAN ada Laila Istiana Jateng 4.  PKS,  Abdul Kharis Al Masyhari Jateng 5 dan  Martri Agung Jateng 4. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id