Usai Nyoblos, Ganjar Pantauan

Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo | Foto: cnnindonesia
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu di Kota Semarang. Kemudian, pada pukul 11.00 WIB, Ganjar meninggalkan ibu kota Jateng menuju Jakarta untuk menjadi narasumber dalam sebuah acara yang disiarkan live oleh TV swasta nasional.

Dirilis Sindonews.com, Ganjar akan menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019  di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, Rabu (17/4) pagi.

Lokasi TPS 01 tak jauh dari rumah dinas Gubernur Jateng di Puri Gedeh, yang jaraknya sekitar 2 kilometer. Keberadaan TPS tersebut sama persis saat Ganjar mencoblos pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2018

Sebelumnya, Gubernur mengimbau kepada warga Jateng agar datang ke Tempat TPS pada Rabu 17 April besok. Warga diminta jangan bepergian terlebih dahulu sebelum menunaikan haknya memilih calon pemimpin.

Menurutnya, mencoblos pada pemilu merupakan cara terbaik dalam berkontribusi terhadap bangsa. Warga diminta memilih sesuai dengan hati nurani. “Saya berharap tanggal 17 April besok, semuanya datang ke TPS, kalau bisa pagi-pagi. Jangan piknik dulu,” katanya. Dia mempersilakan warga untuk piknik setelah menyalurkan hak pilihnya.

Baca juga: Pemilu 2019 Bukan Titik Kulminasi Bagi Jurnalis

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan membasahi sebagian wilayah di Jawa Tengah saat pelaksanaan Pemilu (Pileg dan Pilpres) pada Rabu (17/4) besok.

Menurut Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Semarang, Iis Widya Harmoko, saat ini cuaca sedang terjadi masa transisi dari musim hujan ke kemarau. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada para petugas tempat pemungutan suara (TPS) dan pemilik hak suara supaya mengantisipasi hujan saat hari pemungutan suara.

“Hingga memasuki bulan April, di wilayah Jawa Tengah masih musim hujan. Ada beberapa daerah sudah masuk kemarau. Dengan kondisi ini sebagian besar masih hujan,” kata Iis di Semarang, Senin (15/4).

Dia menjelaskan bahwa di masa transisi atau pancaroba ini bisa terjadi cuaca ekstrem. Pada hari pemungutan suara, Rabu (17/4) akan berpotensi hujan ringan di wilayah Selatan dan pantura Jawa Tengah. “Tanggal 17 (April) itu untuk pagi berawan sampai potensi hujan ringan di pesisir selatan dan Pantura. Namun hujannya ini sifatnya masih lokal,” katanya. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*