fbpx Press "Enter" to skip to content

Pelancong Bisa Nyoblos di Bandara Soetta

Selasa, 16 April 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah menyediakan setidaknya 10 tempat pemungutan suara (TPS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Rabu (17/4) besok

Hal itu dilakukan KPU untuk mengantisipasi berkurangnya minat calon pemilih akibat momen libur panjang itu. Dengan demikian, para pelancong atau masyarakat yang baru mendarat di Bandara Soetta bisa menggunakan hak pilihnya.

Kepala Divisi Data KPU Kota Tangerang, Ahmad Subhan, mengatakan 10 TPS itu sengaja disediakan untuk para pekerja maupun wisatawan yang ada di Bandara Soetta, sehingga mereka tak perlu khawatir tidak bisa menggunakan hak pilih pada Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Dia menambahkan 10 TPS tersebut akan disediakan di setiap terminal yang ada di Bandara Soetta, seperti di Garuda Maintenance Facility (GMF) sebanyak lima TPS, kemudian dua TPS di Terminal 1, satu TPS di Terminal 2, satu TPS di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dan satu TPS disediakan di area kargo Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Pemilu Indonesia di Swedia Berlangsung Meriah

“Untuk titik-titik pastinya kita belum terkonfirmasi, tapi untuk lokasi sudah pasti. Lalu KPPS-nya sendiri itu ada 90 orang yang tersebar di 10 TPS Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Subhan, seperti dikutip dari CNN.

Dengan disediakannya TPS di area Bandara Soekarno-Hatta ini, ia berharap para pekerja bandara serta para wisatawan yang baru terbang dan tiba di Bandara Soetta bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu mendatang.

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa e-KTP atau KTP Elektronik bukan satu-satunya identitas resmi untuk mencoblos pada Pemilu 2019.

Warga yang belum mendapat e-KTP disebut dapat menggunakan surat rekam e-KTP untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id