fbpx

Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Terbakar

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, BADUNG BALI – Otoritas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melaporkan adanya kebakaran di areal keberangkatan domestik. Api muncul pertama kali di pusat anjungan tunai mandidi (ATM Center). Akibatnya sejumlah penerbangan domestik pun terganggu.

“Informasi awal pemicunya di area ATM Center keberangkatan domestik sisi barat,” kata Communication and Legal Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim kepada wartawan di Denpasar, Bali, Jumat (19/4) petang.

Informasi awal api diketahui terlihat pada pukul 16.30 Wita. Namun, kurang dari satu jam api sudah berhasil dipadamkan.

“Api sudah padam sekitar jam 17.20 Wita. Ada 3 Kendaraan ARFF milik AP1 dan ada 3 Kendaraan Pemadam kebakaran Pemkab Badung 3 unit yang dikerahkan untuk pemadaman,” terangnya.

Hingga saat ini petugas masih melakukan penyisiran di lokasi. Arie mengatakan kebakaran juga berdampak pada penerbangan domestik.

Baca juga: Pagar Bandara JB Soedirman Mulai Dikerjakan

“Berpengaruh pada keberangkatan domestik. Nanti penjelasan detail akan diinfo lebih lanjut,” terangnya.

Sebelumnya, Corporate Communication  Senior Manager  PT Angkasa Pura I Awaluddin merilis informasi terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di area terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

“Benar telah terjadi kebakaran di area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 16.00 WITA,” katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan, Jumat (19/04).

lebih lanjut Awaluddin menjelaskan kebakaran tersebut telah berhasil dipadamkan pada pukul 16.45 oleh petugas pemadam kebakaran dan Avsec Bandara. Selain memadamkan api, petugas juga sudah mengevakuasi penumpang di sekitar lokasi kejadian.

Awaluddin mengatakan pihaknya akan segera melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran tersebut.  Pihaknya juga mengeluarkan pernyataan permintaan maaf kepada masyarakat pengguna layanan bandara atas ketidaknyamanan tersebut.  “Mohon maaf atas ketidakyamanan yang terjadi,” katanya. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *