Sah, Profesor Jamal Wiwoho Rektor UNS Solo

Jamal Wiwoho
Prof. Jamal Wiwoho (kanan) resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Surakarta (UNS) | Foto: uns.ac.id
Mari berbagi

JoSS,  SOLO – Prof. Jamal Wiwoho resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Surakarta (UNS).  Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Rektor UNS Periode 2015-2019, Prof Ravik Karsidi kepada Rektor UNS Periode 2019-2023 dilaksanakan di Gedung G.P.H. Haryo Mataram UNS, belum lama ini.

Dalam sambutannya, Rektor UNS periode, 2011-2015 dan 2015-2019, Prof Ravik Karsidi mengatakan bahwa Rektor Baru UNS periode 2019-2023, Prof. Jamal Wiwoho resmi dilantik oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) pada Jumat (12/4) di Jakarta.

Ravik mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sejawat dosen, rekan-rekan kependidikan, para mahasiswa, alumni, dan para pimpinan instansi/lembaga yang telah bekerjasama membersamai UNS hingga saat ini.

Ravik juga memohon maaf apabila selama menjalankan tugas ada tutur kata, perbuatan, atau kebijakan yang kurang berkenan bagi civitas akademika UNS dan masyarakat.

Baca juga: Pegadaian Surakarta Bidik Pasar Milenial

“Selanjutnya, kepada Bapak Rektor (Prof Jamal Wiwoho) saya doakan dapat mengemban jabatan dengan penuh amanah dan barokah untuk semuanya. Saya hanya titip agar rencana pembangunan jangka panjang UNS tetap dapat dilanjutkan, yaitu tercapainya World Class University,” ujar Ravik Karsidi.

Sementara itu, Rektor UNS Periode 2019-2023, Prof. Jamal Wiwoho mengucapkan selamat dan sukses untuk Prof Ravik Karsidi yang telah berhasil menyelesaikan dan mengemban amanah sebagai Rektor UNS dua kali periode masa jabatan berturut- turut sejak tahun 2011 sampai 2019 dengan hasil yang sangat memuaskan.

Tercatat banyak sekali prestasi dan keberhasilan UNS yang telah diraih semasa kepemimpinan Prof. Ravik Karsidi, yang mengantarkan UNS menjadi salah satu perguruan tinggi kebanggaan yang telah berhasil menduduki ranking dari berbagai versi.

Diantaranya TOP 200 UniRank 4ICU, ranking 1.678 dunia, ranking 493 di Asia dan ranking 8 di Indonesia versi Webomatrics, juga berhasil menduduki ranking 401- 450 versi QS-AUR pada tahun 2018, serta memperoleh 3 bintang/stars versi QS Stars Rating. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*