COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

125.396

127.083

2%

Kasus Baru

1.893

1.687

-11%

Update: 10 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Pulih dari Tsunami, Wisata Tanjung Lesung Mulai Bersolek

Tanjung Lesung bersolek
Tanjung Lesung | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, BANTEN – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kini mulai bersolek setelah diterjang tsunami. Destinasi wisata yang juga masuk dalam 10 Destinasi Prioritas besutan Kementerian Pariwisata ini mulai kembali memesona wisatawan.

Memiliki luas sekitar 1.500 hektar, Lesung, merupakan destinasi wisata yang terletak di kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat, itu sebetulnya telah lama menjadi wisata pantai paling populer di daerah Banten.

Seperti diketahui, KEK Tanjung Lesung, memiliki lebih dari 50 cottage dan 25 villa yang bisa dijajal oleh wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai dan juga melakukan berbagai aktivitas menarik di Tanjung Lesung. Keindahan bawah lautnya pun tidak kalah dengan pantai-pantai populer lainnya di Indonesia, seperti Raja Ampat maupun Labuan Bajo.

Bisa dibilang, selama ini Tanjung Lesung menjadi destinasi favorit para pelancong Nusantara yang ingin merasakan sensasi liburan asyik di pesisir pantai, tanpa harus merogoh kocek yang cukup dalam. Apalagi sekarang sudah banyak paket-paket wisata menarik yang ditawarkan oleh para pegiat wisata lokal.

Berdasarkan penuturan Helia, Asiten Sales Marketing Manajer Tanjung Lesung, ternyata ada beberapa paket wisata yang bisa dijajal wisatawan selain ke Tanjung Lesung.

“Untuk trip kita juga punya. Bisa ke beberapa pulau di daerah Tanjung Lesung. Misalnya Pulau Pecang,” katanya seperti dirilis Okezone.com.

Baca juga: Selalu Ramai di Akhir Pekan, Begini Keseruan Wisata Kubangkangkung Cilacap

Helia mengatakan, perjalanan ke Pulau Pecang ini akan diisi oleh beberapa aktivitas seru dengan berbagai fasilitas yang sangat memumpuni.

“Paketnya mulai untuk delapan orang. Harganya mulai Rp9 juta. Tapi, itu untuk satu trip saja. Di pulau itu mereka bisa main kano, ada savana dan pasir pantai putih. Tapi, kalau sama menginap sekitar Rp11 juta, ” ungkapnya.

Selain Pulau Pecang, Helia menambahkan bahwa Pulau Liwungan juga menjadi salah satu favorit wisatawan. Namun dari segi harga relatif lebih terjangkau dibandingkan Pulau Secang.

“Kalau ke Pulau Liwungan, biasanya juga ada yang one day trip, harganya Rp250 ribu. Paketnya pun banyak. Ada fun games, banana boat, bahkan ada paket untuk menanam terumbu karang, melihat bagang (tempat menangkap ikan), melihat kerambah dan juga bisa snorkeling,” jelasnya.

Nah, untuk menuju ke dua pulau tersebut bisa menggunakan speed boat yang disewakan di beberapa tempat di Tanjung Lesung.

“Bagi wisatawan yang mau berkunjung, bisa naik speed boat, bisa dari beach club atau dari daerah Pantai Cipanon. Kalau dari sini (Tanjung Lesung Resort), bisa setengah jam menuju ke Pulau Pecang dan Pulau Liwungan,” pungkasnya. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*