Selalu Ramai di Akhir Pekan, Begini Keseruan Wisata Kubangkangkung Cilacap

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, CILACAP – Waduk Kubangkangkung di Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap adalah salah satu yang kerap dikunjungi warga, baik di dalam maupun luar daerah.

Waduk Kubangkangkung yang berdiri di atas tanah PTPN milik BUMN ini memang tidak hanya menyediakan wahana bagi orang dewasa saja. Tapi, di sana ada flying fox, balon anak, dan wahana air seperti bebek ontel sangat cocok untuk anak-anak.

Apalagi, tiket masuk yang hanya dibandrol dengan harga mulai Rp 7.500 untuk hari biasa dan Rp 10.000 pada hari libur sangat cocok bagi keluarga yang tidak ingin terlalu banyak pengeluaran, namun tetap bisa berakhir pekan ria bersama putra-putri kesayangan.

Baca juga: Jadi Destinasi Wisata Purbakala, Situs Sekaran Akan Dilengkapi Rest Area

Waduk yang diresmikan awal tahun 2014 ini, juga menyediakan tempat untuk camping setiap malam minggu. Harganya pun cukup bersahabat, yakni Rp 17.500 untuk satu orang.

Biasanya, setiap akhir pekan, pengunjung mencapai 500 orang.

“Untuk ke depannya, kami akan melakukan penambahan wahana yaitu balon air dan balon udara, untuk menambah minat pengunjung,” ujar salah seorang pengelola, Waryanto seperti dirilis Viva.co.id.

Dengan begitu, dia berharap, warga Cilacap dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata bersama keluarga yang lengkap tapi murah dan Asri, karena Cilacap Tengah memiliki Waduk Kubangkangkung.

Wisata Waduk Kubangkangkung ini sebenarnya merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya.

Wisata Waduk Kubangkangkung di Kawunganten Cilacap Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Cilacap juga terkenal akan Wisata Waduk Kubangkangkung di Kawunganten Cilacap Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Waduk Kubangkangkung di Kawunganten ini bukan kubangan berlumpur yang penuh dengan tanaman kangkung namun sebuah waduk cantik yang konon dibangun pada masa kolonial Belanda sebagai sumber penyimpanan air bersih.

Kini wajah Waduk Kubangkangkung telah berseri dan menjelma menjadi daerah wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Banyak para wisatawan yang selalu mampir kesana untuk istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan alam yang asri. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*