fbpx

Pecahkan Rekor Baru, Pre Order Album Baru BTS Lampau 3 Juta Kopi

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEOUL – Data distributor musik Dreamus, pre-order album Map of The Soul yang dirilis BTS telah menembus angka 3.021.822 kopi hingga Kamis (11/4) atau sehari sebelum album tersebut dirilis.

Inilah untuk kali pertama pre-order album BTS melampaui angka 3 juta. Rekor pre-order BTS sebelumnya adalah 1.511.910 kopi untuk album Love Yourself: Answer. Pre-order album Map of the Soul: Persona dibuka pada 13 Maret 2019. Hanya dalam lima hari, pemesanan mencapai 2.685.030 kopi.

Dirilis Kompas.com, BTS juga mencatat kesuksesan besar dengan penjualan dua album sebelumnya, Love Yourself: Answer dan Love Yourself: Tear. Keduanya masuk dalam daftar album terlaris 2018 menurut catatan International Federation of Phonographic Industry (IFPI).

Love Yourself: Answer menduduki peringkat 2 dengan total penjualan 2,7 juta kopi, sedangkan Love Yourself: Tear berada di posisi 3 dengan total 2,3 juta kopi. BTS hanya kalah dari album Cast of “The Greatest Showman” – “The Greatest Showman” yang terjual hingga 3,5 juta kopi.

Menurut agensi BTS, Big Hit Entertainment, lagu keempat dalam album itu, ” Make It Right” melibatkan penyanyi asal Inggris Ed Sheeran.

Baca juga: Pertama di Dunia Korea Selatan Luncurkan Jaringan Seluler 5G 

Lagu itu bercerita tentang proses penyembuhan dan cinta kepada seseorang yang selalu mendampingi sejak masa-masa sulit. Sementara itu lagu utama Map of the Soul: Persona, yakni ” Boy With Luv” membawa warna funk pop.

Lagu hasil kolaborasi dengan vokalis Halsey itu berbicara tentang kebahagiaan karena cinta yang sederhana. Secara keseluruhan ada tujuh lagu dalam album itu. Album itu dibuka dengan intro, berupa lagu solo RM yang berjudul “Persona”. Video musiknya sudah dirilis beberapa pekan lalu. Selain itu ada lagu “Mikrokosmos” yang berbicara tentang dunia kecil tetapi luas seseorang.

Lagu “HOME” merupakan pesan dari BTS bahwa jika merasa lelah dan kesepian, mereka memiliki rumah yang nyaman, yakni para penggemar atau ARMY.

Lagu lainnya adalah “Jamais Vu” yang dibawakan oleh unit J-Hope, Jin, dan Jungkook. Sementara itu lagu

“Dionysus” memiliki mengusung genre hip hop dengan ritme yang kuat. Album Map of the Soul: Persona akan dirilis secara resmi pada Jumat (12/4) pukul 18.00 waktu Korea atau pukul 16.00 WIB. Saat ini BTS sedang berada di New York, AS, untuk tampil di Saturday Night Live (SNL), sebuah program tengah malam yang sangat populer dari stasiun televisi NBC.

Pada acara itulah untuk kali pertama BTS akan membawakan lagu-lagu barunya secara langsung. (Wiek/lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *