Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

57.770

59.394

2%

Kasus Baru

1.385

1.624

17%

Update: 2 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Miss International Kevin Lilliana Alami Pelecehan

Lilliana
Kevin Lilliana | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Postingan Miss International 2017 Kevin Lilliana di Instagram Story  jadi viral. Tak sedikit netizen memuji dan mendukung aksi berani sang pemenang kontes kecantikan bertaraf internasional itu ketika mendapat pelecehan.

Kevin Lilliana mengalami peristiwa tak mengenakkan saat ia hendak keluar dari apartemennya. Lewat Instagram Story, wanita 23 tahun ini mengaku telah dilecehkan oleh seorang pria.

Kevin Lilliana menceritakan pengalaman yang membuatnya naik darah itu pada Rabu (30/1). Saat menunggu taksi di depan apartemen, tiba-tiba di belakangnya ada mobil yang membunyikan klakson, seolah memberi sinyal untuk minggir.

Begitu Kevin Lilliana menengok ke belakang, orang yang berada di balik kemudi mobil tersebut justru berbuat hal yang tidak sopan. Kevin bahkan menyebut perilaku orang itu menjijikan.

Ia mengaku sengaja jalan keluar dan tidak menunggu taksi di dalam apartemen, karena dengan begitu taksi harus masuk ke kompleks apartemen dan memutar terlebih dahulu. Untuk efisiensi waktu, Kevin pun memilih menunggu dan bertemu taksi langsung di depan apartemennya.

Baca juga: Berlaku Curang Tujuh Bintang K-Pop Batal Jadi Sarjana

Tidak terima dengan perlakuan cat calling tersebut, Kevin pun meradang. Ia meneriaki pengemudi mobil dan menantang, menyatakan tidak takut menghadapi siapa pun yang ada di balik kemudi. Namun sang pengemudi langsung menutup kaca mobil, yang membuat Kevin langsung menghampiri mobilnya.

“Aku langsung samperin karena mobil dia berhenti antre bayar parkir, aku ketok-ketok suruh buka suruh turun kalau berani. Dia cuma diam pura-pura nggak lihat! Dan yang bikin gedek lagi adalah SATPAM CUMA DIEM NGELIHATIN KEBINGUNGAN SAMBIL JALAN LANGKAH KECIL,” tulisnya lagi seperti dirilis Detik.com.

Kevin pun menyesalkan kenapa tidak ada satu pun orang yang mau menindak perilaku tidak sopan pria tersebut. Menurutnya, cat calling atau pelecehan seksual dalam bentuk sekecil apapun tetaplah pelecehan dan tidak seharusnya dianggap sepele.

“Aku nggak ngerti ya, apakah di Indonesia kasus cat calling ini kalian anggap SEPELE??? SATPAM LHOOO, ngelihat penghuni tempat dia kerja digituin kok diam aja,” ungkap Kevin.

Wanita kelahiran Bandung ini merasa sangat dilecehkan dengan perilaku pria dalam mobil tersebut. Terlebih lagi, kala itu Kevin merasa berpakaian dan berperilaku cukup sopan.

“Aku nggak takut untuk lawan karena nggak merasa salah, dan untuk laki-laki atau bahkan perempuan yang suka iseng godain lawan jenis, PLEASE STOP! Itu menunjukkan begitu rendahnya etika kalian,” tutup Kevin. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*