Meet and Greet Film Ave Maryam Digelar di Semarang

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Film Ave Maryam diputar di Semarang bersama sang sutradara dan pemain film di E-Plaza, Minggu (14/4) malam. Dalam film Ave Maryam yang dibintangi oleh artis cilik asal Kota Lumpia, Nathania Angela Widjaja ini memang banyak menggunakan beberapa destinasi Kota Semarang.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang yang juga menonton acara pemutaran film itu mengapresiasi film yang menonjolkan beberapa lokasi di Kota Semarang, seperti Lawang Sewu dan Kota Lama. Dengan menampilkan beberapa lokasi kota Semarang, film yang mengisahkan seorang biarawati ini sangat menjual Kota Semarang dan dapat menarik wisatawan untuk datang ke Kota Semarang.

“Harapan kami, film ini mampu membawa Semarang lebih ngetop. Orang akan tertarik datang ke Semarang, berwisata ke Semarang,” kata Hendi saat meet and greet Wali Kota bersama Pemain Film Ave Maryam, Minggu (14/4) malam seperti dirilis Tribunjateng.com.

Menurutnya, film ini akan menjadi sebuah cerita tersendiri bagi Kota Semarang. Dia pun akan terus mendukung perfilman nasional yang mengambil lokasi di Kota Semarang selama menjadi sebuah hal yang positif menceritakan Kota Semarang. Sehingga hal ini bisa menjadi media promosi kota.

“Bentuk dukungan kami, kami membantu pengurusan izin bagaimana caranya agar dipermudah dalam proses pengambilan film seperti di Lawang Sewu,” imbuhnya.

Sutradara Film Ave Maryam, Robby Ertanto Soediskam mengatakan, pihaknya mengambil Kota Semarang sebagai lokasi shooting Ave Maryam lantaran lokasi Kota Semarang sangat indah. Ketika Ave Maryam diputar, film yang sebagian besar berlatar Kota Semarang, seperti berlokasi di Eropa dengan bangunan khas Kota Lama. Keberagaman juga sangat terasa di kota ini.

Baca jugaSetelah Menunggu 3 Tahun Film Ave Maryam Akhirnya Segera Diputar

Selain itu, dukungan pemerintah kota (pemkot) juga sangat baik. Selama shooting di beberapa tempat, Pemkot mengerahkan petugas untuk mengamankan jalannya shooting sehingga pengambilan film bisa terkondisikan.

“Suatu hal yang menarik yakni, ketika kami minta izin, Pemkot kerahkan petugas. Pengambilan kota lama yang sepi, itu semua tidak akan ada tanpa wali kota. Senang sekali shooting di sini. Pemerintah sangat welcome,” paparnya.

Dikatakannya, Pemkot Semarang juga sangat memelihara kawasan herritage. Banyak peninggalan sejarah yang bernilai tinggi. Melalui film ini dimaksudkan bisa menjadi rekam jejak sebuah kota agar tetap terpelihara. Dia berharap, hadirnya Ave Maryam akan membuat orang ingin berkunjung ke Kota Semarang.

Pemain Film Ave Maryam, Olga Lydia mengaku sangat berkesan shooting di Kota Semarang terutama di Susteran. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*