fbpx Press "Enter" to skip to content

Setelah Menunggu 3 Tahun Film Ave Maryam Akhirnya Segera Diputar

Jumat, 5 April 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Artis peran Chico Jerikho mengaku senang dan bangga, karena film yang diperaninya segera rilis di Tanah Air. Film Ave Maryam bakal dirilis besok 11 April 2019, tiga tahun sejak selesai syuting pada 2016 lalu.

“Jujur sangat bahagia bisa rilis. Selesai shooting 2016, saya masih bertanya-tanya apakah film ini rilis dan sekarang terealisasi,” kata Chicco dalam gala premiere film Ave Maryam di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Chicco menambahkan bahwa film ini menawarkan sebuah kisah yang baru dan tak biasa. Untuk perannya, Chicco bermain sebagai Romo Yosef, seorang pastor muda yang jago bermusik. Menurut dia, butuh observasi yang cukup panjang demi mendalami perannya tersebut.

“Setelah baca skenarionya, ini simpel antara pastur dan biarawati, forbidden love. Tapi dengan cara Robby bertutur, dia juga skrip director, ini sesuatu yang baru aja,” kata Chicco.

Baca jugaBelum Sepekan Diputar Film My Stupid Boss 2 Tembus 1 Juta Penonton

“Kalau dari saya sendiri persiapan cukup panjang juga. Jadi punya kesempatan observasi,” ujarnya lagi. Suami artis peran Purtri Marino ini pun harus mendatangi susteran dan pastoran di Jakarta dan Semarang.

“Tanya soal kehidupannya seperti apa, apa aja yang dilewati. Saya lihat aktivitas mereka dan saya kumpulkan datanya, gimana ketemu umat, ketemu suster, dan kemudian dikembangkan,” ucap Chicco.

Film Ave Maryam adalah film karya sutradara Ertanto Robby Soediskam yang mengambil lokasi shooting di Semarang dan Yogyakarta. Ave Maryam telah diputar di Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018, Hongkong Asian Film Festival 2018 dan Jogja-NETPAC 2018.

Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho, Joko Anwar, Olga Lydia, Tutie Kirana, Nathania, dan Febby ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 11 April 2019 mendatang.

Sementara itu artis peran Maudy Kusnaedi (43) mengaku mengalami kesulitan dan tantangan saat memerankan sosok biarawati bernama Maryam dalam film Ave Maryam. Maudy harus belajar dari nol untuk peran ini.

“Karakter yang total sangat berbeda dari peran yang saya jalankan. Sempat ngobrol sama Robby (sutradara), kangen dikasih peran usia 40-an,” ujar Maudy.

“Belajar banyak banget, dari awal dan nol karena enggak pernah punya gambaran jadi biarawati,” imbuhnya.

Dengan sabar dan tekun Maudy melakukan observasi langsung dengan suster yang sudah berpengalaman dan juga menonton sejumlah film yang memiliki nuansa yang sama dengan Ave Maryam.

“Jalani satu per satu, ngobrol sama suster sepuh. Gimana menjaga kesetiaan kaulnya, gimana yang terjadi, apa solusinya. Saya catat semua obrolannya sama suster yang sudah sepuh dan melalui berbagai hal. Saya melakukan observasi dan Robby kasih referensi film untuk bisa disaksikan,” ucapnya.

Tokoh Maryam pun berhasil ia perankan dengan memegang prinsip untuk terus jujur dan berfokus. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id