fbpx Press "Enter" to skip to content

Keluarga Jokowi Nyoblos di TPS 38 Manahan Banjarsari

Selasa, 16 April 2019
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka beserta istri, Selvi Ananda dan Kaesang Pangarep bakal mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 38 di Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 13, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

“Besok 17 April 2019 sejumlah keluarga presiden akan memberikan hak pilihnya di TPS nomor 38 ini,” ungkap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Sunarso, seperti dirilis Tribunnews.com.

Petugas lanjut dia, sudah mendirikan tenda hingga dekorasi dengan berbagai tanaman hias milik warga.

“Sederhana saja, tetapi menciptakan kesan asri mengingat lokasi TPS didirikan di atas halaman milik warga,” jelasnya.

Bahkan petugas, lanjut dia, akan menggunakan pakaian seragam batik untuk memberikan kesan sopan dan lebih menghormati masyarakat.

“Rencana kami di TPS akan menggunakan pakaian batik seragam,” tuturnya.

Baca juga: Jokowi Optimis Jateng Bisa Menang 70 Persen

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta menyatakan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) menjadi 1.734 yang berarti ada penambahan setelah sebelumnya berjumlah 1.732.

Penambahan tersebut dilakukan mengingat adanya pemilih yang menggunakan pindah pemilih atau Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 1.328. Penambahan tersebut dilakukan di dua lokasi yaitu Rutan Klas I A dan Rumah Sakit Jiwa Daerah dr Arif Zainuddin, Surakarta.

TPS di Rutan Klas I A telah tersedia, namun karena jumlah pemilih bertambah menjadi 446 orang, TPS perlu ditambah, sehingga terdapa dua TPS di lokasi setempat.

Selain itu RSJD juga ditambah satu TPS karena terdapat 84 pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang menurut dokter dapat menggunakan hak pilihnya.

Penambahan DPTb sebanyak 1.328 pemilih juga terdapat mahasiswa yang pindah pemilih ke Solo sebanyak 158 orang. Dengan demikian jumlah pemilih di Solo menjadi 422.773 yang sebelumnya berjumlah 421.999. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id