fbpx Press "Enter" to skip to content

Jokowi Optimis Jateng Bisa Menang 70 Persen

Rabu, 10 April 2019
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Calon presiden (Capres) nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) menargetkan perolehan suara di Jateng pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang minimal bisa 70%. Hal itu mengingat animo masyarakat yang datang pada Kampanye Akbar di Stadion Sriwedari, Laweyan, Solo, Selasa (9/4).

Jokowi mengingatkan dirinya memulai karier pemerintahan dari kota Solo. “Pada Pilpres 2014, perolehan suara yang didapatkan di Jawa Tengah sebesar 66%. Melihat antusias yang datang di kampanye hari ini, saya yakin perolehan minimal di Jateng bisa mencapai 70%.

“Tahun 2014, untuk Kota Solo,  perolehan suaranya mencapai 84%, melihat animo luar biasa sekarang ini, saya optimis bisa lebih dari 70% bahkan bisa 90%,” ujar Jokowi di hadapan  ratusan ribu pendukungnya.

Dia optimistis mampu mendulang suara tinggi di sejumlah wilayah di Jateng dengan kerja keras. “Syaratnya harus kerja keras warga Solo, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Purwodadi, ayo waktu tinggal delapan hari ajak saudara, teman, tetangga, sedulur untuk konsolidasi pilih 01,” ujarnya.

Dia menambahkan, agar 17 April mendatang, semua pendukung #01 agar berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) . “Pakai baju putih ya, soalnya yang akan kita coblos bajunya juga putih,” papar Jokowi.

Baca juga: Jokowi Targetkan Perolehan Suara di Jogja Lebih Dari 70%

Jokowi juga mengingatkan jika wilayah Jawa Tengah  akan sangat menentukan kemenangan pasangan 01. “Elektabilitas di provinsi Jateng yang tinggi diharapkan bisa untuk menutup kekurangan suara di daerah lain,” tutur Jokowi.

Jokowi juga mengatakan ada setidaknya tiga kartu baru yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah akan diberi bea siswa kuliah baik di dalam maupun luar negeri, Kartu Sembako Murah dan Kartu Pra Kerja. ” Ini merupakan program kerja Capres, yang bisa dinikmati masyarakat tahun depan,” ujar Jokowi.

Dalam kampanye terbuka tersebut  dihadiri tokoh-tokoh diantaranya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri,  Puan Maharani, Ketua TKN Erick Thohir , Abdul Kadir Karding, Yenny Wahid, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, serta Ustaz Yusuf Mansur.  (ton/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id