Gubernur Buka Festival Pinggir Kali, 472 Tahu Gimbal Sajian 30 Chef

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Sebanyak 60 truck berjejer si sisi Sungai Banjir Kanal Barat dalam gelaran Festival Kuliner Pinggir Kali di Taman Plered Semarang. Festival itu sendiri dibuka Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (26/4) malam.

Kegiatan ini menyajikan beragam kuliner di atas 60 truk, dan akan berlangsung sampai Minggu (28/4) mendatang. Yang menarik adalah tampilnya atraksi dari 30 chef dan pelajar yang akan menyajikan 472 Tahu Gimbal.

Baca jugaKorban Jiwa Terus Bertambah, Ganjar Minta KPU Ikut Urus Korban Pemilu

Gubernur Ganjar mengatakan, ini merupakan Festival Food Truck kedua yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang menggandeng Pemerintah Kota Semarang. Target utamanya memang untuk menarik wisatawan yang ingin lidahnya bergoyang.

“Kita akan selenggarakan ini setiap tahun. Mudah-mudahan ini jadi salah satu model untuk menarik wisatawan, minimal wisatawan lokal. Hari ini orang jajan dan berkuliner ria jadi lifestyle bahkan sekarang orang berburu. Banyak orang bepergian ke suatu tempat hanya untuk menikmati kuliner,” katanya seperti dirilis Asatu.id.

Selain 60 food Truck dengan aneka masakannya, yang membuat festival kuliner ini mesti dikunjungi adalah eksotisme Sungai Banjir Kanal Barat dan Taman Plered dengan jembatannya yang cantik.

Bahkan vokalis Letto, Noe, memuji kebersihan sungai yang jadi salah satu ikon kota lumpia saat manggung pada pembukaan festival itu.

“Baru kali ini Letto manggung di pinggir sungai. Sungainya bersih luar biasa. Semoga bisa jadi inspirasi bagi sungai-sungai di Indonesia,” katanya.

Acara festival kuliner tersebut bakal berlangsung sampai Minggu (28/4) dan dibuka dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Pada Sabtu (27/4), menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng Ema Rachmawati, juga akan ada pemecahan rekor Muri.

“Atraksi dari 30 chef dan pelajar yang akan menyajikan 472 Tahu Gimbal, salah satu kuliner khas Kota Semarang,” katanya. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*