fbpx

Bukan Akting, Shah Rukh Khan Beneran Raih Gelar Doktor Ke Empat

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, LONDON – Tak hanya mahir berakting, artis Bollywood, Shah Rukh Khan punya sederet gelar kehormatan di bidang akademisi. Untuk ke empat kalinya, pemeran utama film Kuch –Kuch Ho ta Hai ini mendapat gelar doktor kehormatan dari University of Law, London karena kegiatan filantropinya.

Aktor 53 tahun ini memang dikenal sebagai salah satu artis Bollywood yang dermawan. Ia kerap ikut dalam berbagai kampanye sosial yang dicanangkan oleh pemerintah India. Beberapa di antaranya, menyangkut masalah polio dan AIDS.

Shah Rukh Khan menerima gelar ini bersamaan dengan upacara kelulusan 350 mahasiswa yang menuntut ilmu di universitas tersebut.

Shah Rukh Khan juga membagikan momen upacara penganugerahan gelar doktor untuknya di akun instagram pribadinya @iamsrk pada Jumat (5/4).

“Terima kasih atas kehormatannya, University Of Law, dan harapan terbaik saya kepada para mahasiswa yang lulus. Ini akan mendorong tim kami di Meer Foundation untuk berjuang berbagi lebih banyak,” tulis Shah Rukh Khan dalam postingannya seperti dirilis Tribunjateng.com.

Baca jugaLagu Lady Gaga dan Ariana Grande Dinilai Picu Konflik Sara

Meer Foundation adalah organisasi nirlaba yang bekerja untuk pemberdayaan perempuan melalui berbagai proyek dan kolaborasi dengan LSM di India.

Meer Foundation juga bekerja untuk membantu wanita para korban serangan air keras.

Shah Rukh Khan menerima gelar doktor pada upacara wisuda universitas bersama lebih dari 350 mahasiswa lainnya.

Dalam sebuah pernyataan, Shah Rukh Khan juga mengatakan: “Saya percaya bahwa amal harus dilakukan dalam keheningan dan dengan martabat. Orang tidak dapat berbicara tentang tindakan amal mereka karena kehilangan tujuannya. Saya mendapat hak istimewa untuk dapat menggunakan status saya sebagai publik figur. kepribadian yang dekat dengan pemenang membuatnya dekat dengan hatiku,” ujarnya.

Gelar doktor ini adalah gelar ke-4 yang diterima oleh Shah Rukh Khan. Sebelumnya, ia pernah menerma gelar doktor kehormatan dari Maulana Azad National Urdu University (2016), University of Edinburgh (2015), dan University of Bedfordshire (2009).

Shah Rukh Khan atau yang biasa dikenal sebagai SRK ini merupakan aktor india yang sangat laris.

Namanya begitu dikenal ketika ia membintangi film yang berjudul Kuch Kuch Hota Hai. Di film tersebut Khan di beradu akting dengan aktris india cantik Kajol dan Rani Mukerji.

Khan lahir di New Delhi, India, 2 November 1965, Ia lahir dari keluarga muslim, ayahnya bernama Muhammad Mir Taj Khan, sedangkan ibunya bernama Fatimah Begum.

Khan menikah dengan Gauri Khan pada tahun 1991, dari pernikahannya dengan Gauri, mereka sidah di karuniai anak, yang salah satunya kini sudah beranjak dewasa dan tampan. (Wiek/lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *