Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

76.981

78.572

2%

Kasus Baru

1.282

1.591

24%

Update: 14 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Lala Karmela Belajar Bahasa India Karena Film Ini

lala karmela
Lala Karmela | Foto: instagram lalakarmela
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Gara-gara membintangi Film Kuambil Lagi Hatiku, aktris Lala Karmela mengaku mempersiapkan diri dengan belajar bahasa India dan tariannya.

“Aku belajar bahasa India dan juga tari tradisionalnya, bukan seperti yang di film Bollywood ya. Dalam dialognya (di film), pakai bahasa India juga,” kata dia di Ecology Kemang, Selasa (5/3).

Sebelum dimulainya syuting film ini, Lala menuturkan belajar bahasa dan tarian langsung dari orang India. Bahkan gurunya tersebut juga mengajarkan ekspresi dari tiap kata-kata dalam bahasa India.

Selama satu minggu syuting di India, Lala Karmela juga membaur dengan kebudayaan India. Dia pun hampir setiap hari memakan makanan India di sana. Masala dosa merupakan makanan favorit Lala.

Selain Lala, aktris Cut Mini Theo juga menuturkan agak terkendala dengan bahasa India dalam dialog film ini. Namun, dia dapat mengatasinya. “Namanya terbiasa pakai bahasa Indonesia ya, pasti enggak biasa di awal,” tutur dia.

Baca juga: Hari Pertama Rilis, Film Dilan 1991 Pecahkan Rekor Box Office

Film Kuambil Lagi Hatiku merupakan garapan sutradara Azhar Kinoi ini, menceritakan soal pencarian seorang gadis keturunan India yang datang ke Indonesia. Penggarapan film ini dilakukan di India dan Yogyakarta pada tahun lalu.

“Untuk di Taj Mahal kita tidak boleh syuting di dalamnya, karena itu sakral untuk orang India. Kitapun mengambil gambar kehidupan budaya India di sekitar sana,” tutur Azhar.

Azhar menuturkan, film ini merupakan film keluarga yang digarap oleh Produksi Film Negara (PFN), setelah puluhan tahun tidak memproduksi film. Hal tersebut merupakan kebanggan baginya, apalagi film ini disponsori oleh beberapa BUMN.

Film Kuambil Lagi Hatiku akan tayang di bioskop pada 21 Maret 2019. Para bintang yang turut berperan dalam film ini ialah Dimas Aditya, Ria Irawan, Sahil Syah, Dian Sidik, dan Ence Bagus.

Film ini diproduksi PT Taman Wisata Candi dan Produksi Film Negara. Film akan menampilkan keindahan Candi Borobudur karena menjadi ikon penting dalam ceritanya.

Film ini mengisahkan perjalanan cintanya Sinta (Lala Karmela) keturunan India yang akan menikah dengan Vikas (Sahil Shah). Namun, ibunya Sinta, Widi (Cut Mini) malah kabur, entah ke mana.

Konflik mulai bermunculan, Sinta harus memutar otak berpikir ke mana sang ibu pergi. Ternyata ada kenangan berupa foto memamerkan kemesraan sang ibu di Candi Borobudur dengan ayahnya. Uniknya, Cut Mini harus berlatih bahasa India karena dia berkarakter sebagai wanita keturunan India. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*