Hendi: Warga Semarang Jangan Suka Rumpi dan Saling Hujat

warga semarang
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi | Foto: fajar
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengingatkan agar warga Semarang tidak menjadi kelompok yang suka rumpi dan saling menghujat menjelang pilpres pada 17 April mendatang. Hendi pun mengajak warga untuk terus kompak dan tidak saling menjelekkan.

“Saat kita dilahirkan di Indonesia, kita harus bisa menyadari dan siap menerima berbagai perbedaan karena keberagaman yang ada,” kata Hendi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/3) malam.

Ia mengatakan hal tersebut saat menghadiri kegiatan Car Free Day di lingkungan Perumahan Wanamukti, Kelurahan Sambiroto, Minggu (10/3). Turut meramaikan kegiatan ini antara lain para ketua RT, ketua RW, ketua LPMK, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ketua kelompok senam lansia di wilayah Sambiroto.

Menurut Hendi, hal terpenting yang perlu dilakukan saat ini adalah semangat untuk bersama-sama menuju Kota Semarang dan Indonesia yang lebih baik dan lebih hebat.

“Kalau persatuan dan kekompakan oke, maka masyarakat tidak akan mudah untuk larut menanggapi dan terpengaruh berbagai hoax dan pemberitaan negatif, saling serang di masa jelang pesta demokrasi 17 April mendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Hendi meresmikan acara Car Free Day Kelurahan Sambiroto yang akan rutin digelar setiap Minggu pagi. Terkait inisiatif warga tersebut, Hendi mengapresiasi kegiatan ini sebagai hal yang komplet dan positif.

Baca juga: Hendi Pingin 1.162 RTLH Selesai Direhab Tahun Ini

Selain berolahraga, warga bisa wisata kuliner, belanja kebutuhan sehari-hari, serta berkumpul untuk saling menjaga silaturahmi dan kekompakan.

“Kalau biasanya Minggu pagi kita santai di rumah, kumpul dengan keluarga, pagi ini spesial kita olahraga bareng. Jadi badan sehat. InsyaAllah pikiran positif, silaturahmi dan kekompakan terjaga,” pungkasnya.

Hendi juga sempat memberikan hadiah kepada warga yang bisa menyampaikan lima kesan terkait Sambiroto di masa kini.

Salah satu warga, Anik, menyampaikan Sambiroto kini semakin aman, bersih, sejuk, bebas banjir, dan masyarakatnya kompak. Salah satu hal yang membuatnya senang adalah penghijauan di Sambiroto makin hebat karena banyaknya tanaman jahe merah yang ditanam.

“Sambiroto menjadi daerah yang asri dan sehat karena program penghijauan, selain itu juga banyak dikembangkan tanaman obat di rumah-rumah warga,” ujarnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*