fbpx Press "Enter" to skip to content

Ahmad Syauqi Jabat Ketum Asprov PSSI DIY

Senin, 25 Maret 2019
Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Ahmad Syauqi Suratno akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI DIY di Gedung Monumen PSSI, Baciro, Kota Jogja, Minggu (24/3).

Mantan CEO Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) itu mengaku jabatan atersebut adalah amanah dan tanggungjawab untuk memimpin persepakbolaan di DIY.

Pria yang juga seorang pengusaha tersebut ogah untuk maju dalam pertarungan posisi calon ketua umum PSSI meski namanya sempat diusulkan untuk ikut maju dalam KLB PSSI Pusat, April mendatang.

“Saya tidak mau berpikir ke sana dulu (Ketum PSSI-red), karena saya maju sebagai calon ketum dan akhirnya terpilih itu juga karena bentuk tanggung jawab saya sebagai orang yang tumbuh di lingkungan sepak bola DIY. Awalnya saya diusulkan tapi gak mau namun ternyata h minus satu tidak ada yang maju dalam pencalonan (ketum asprov diy) ya akhirnya saya yang maju. Coba bayangkan kalau seandainya saya tidak mau maju, tentu KLB ini akan diulang lagi,” papar Syauqi usai terpilih sebagai Ketum Asprov PSSI DIY, Minggu (24/3).

Maka dari itu, Syauqi pun memilih untuk kembali menumbuhkan gairah dunia sepak bola DIY yang sempat tertidur akibat vakumnya Asprov PSSI DIY yang dinahkodai ketua umum sebelumnya, Bambang ‘Bakun, Kuncoro.

“Saya ingin segera organisasi itu berjalan dahulu menumbuhkan kembali pembinaan sepak bola usai muda. Semoga dengan pengalaman mengurus BLAI juga bisa berguna untuk organisasi ini,” ungkapnya, seperti dikutip dari suaramerdeka.com.

Baca juga: Saat Warganet Ingin BTP Jadi Ketua Umum PSSI

Dalam KLB,  Syauqi memenuhi syarat minimal 50 persen suara dukungan plus satu yakni 10 suara dari total 18  voters . Dalam proses pemilihan, dari 18 pemilik suara, 10 suara memberikan dukungan kepada Syauqi, tujuh suara tidak setuju dan satu suara abstain.

Selain itu, dalam KLB juga menetapkan Wahyudi Kurniawan sebagai wakil ketua umum. Ketua Askab PSSI Sleman ini terpilih mendapatkan dukungan 11 suara dari total 18 voters.

Untuk suara lainnya, enam voters memilih tidak setuju dan satu suara abstain. Untuk pemilihan anggota komite eksekutif (Exco), dari tujuh calon yakni Ketua Askot Yogya H Muhammad Irkham, Suparjian, Siswanto dan Anggar Kaswati (anggota Askot Yogya), Muhammad Zulkhan (Askab Sleman), Jumantoro (Askab Kulonprogo), Sabtuhari (Askab Gunungkidul), Affan Kurniawan (UAD FC) dan Jarot Sri Kastawa (PSIM), lima di antaranya terpilih jadi Exco.

Kelima anggota Exco yang terpilih setelah mendapat dukungan suara terbanyak yakni, Sabtuhari 16 suara, Jarot Sri Kastawa (14), Jumantoro (13), Afan Kurniawan (13) dan M Zulham (11).  “KLB Asprov DIY sudah sesuai dengan statuta PSSI Pasal 30 ayat 2 dan statuta Asprov PSSI DIY pasal 26 ayat 2,” sambung anggota exco PSSI Yoyok Sukawi yang hadir mewakili PSSI Pusat. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id