Saat Warganet Ingin BTP Jadi Ketua Umum PSSI

BTP
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Sejak Kamis (24/1) pagi warganet ramai bereaksi mengunggah kicauan bertagar #WelcomebackBTP untuk menyambut bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Topik senada lainnya yaitu #BTPPulang yang ramai-ramai ditulis melalui media sosial Twitter sejak Kamis (24/1) pagi, dan menjadi trending topic. Ada yang berharap Ahok jadi Ketua Umum PSSI, dan langsung dikomentari oleh ribuan warganet.

Diikuti tagar tersebut, masyarakat mengungkapkan harapan mereka untuk mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Beberapa di antaranya meminta Ahok mengemban jabatan yang tak biasa.

Pemilik akun @Vyro_wa menuliskan harapannya agar Ahok menjadi Ketua Umum PSSI.”Pak Ahok sosok yg kinerjanya bagus, cocok jd ketua PSSI #WelcomeBackBTP,” tulis Vyro_wa.

Akun lain meminta Ahok kembali berpolitik. Kendati, dunia itu pernah membuat mantan Bupati Belitung Timur ini berurusan dengan sejumlah pihak yang kontra-kebijakannya.

“Selamat Menghirup Udara segar serta meramaikan kembali dunia politik nasional di NKRI ini..senior di dunia profesi Geologist.. #WelcomeBackBTP,” tulis @alleshutapea.

Baca jugaAhok: Panggil Aku BTP

Tak senada dengan pemilik akun alleshutapea, @rudigun123 meminta pemilik nama alias BTP itu tak kembali ke kancah politik. “Saya harap pak Basuki jangan terjun ke dunia politik lagi. Lebih baik menjadi manusia yg bebas… #WelcomeBackBTP,” cuit @rudigun123.

Sedangkan akun lain mengharapkn Ahok kembali menjadi pejuang. “#WelcomeBackBTP @basuki_btp “Tetaplah jadi Pejuang wong Cilik,” cuit @ayubpongkreun.

Tagar #WelcomebackBasuki telah menjadi topik terpopuler sejak Kamis pagi. Tagar ini sekaligus menjadi tanda untuk menyambut bebasnya Ahok dari hukuman.

Ahok dinyatakan bebas penuh hari ini, Kamis, (24/1). Ia telah menghirup udara segar setelah menjalani hukuman 1 tahun 8 bulan penjara sebagai terpidana kasus penistaan agama.

Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly memastikan Ahok keluar dari Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua Depok pada saat jam kerja. Ia dinyatakan benar-benar bebas seusai mengurus administrasi di Lembaga Permasyarakatan Cipinang.

Dijemput anak sulungnya Nicholas Sean Purnama, BTP keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua kurang lebih pukul 07.30 WIB.

“Dijemput Nicholas dan perwakilan dari Tim BTP,” kata Staf Tim BTP Ima Mahdiah.

Setelah bebas, BTP dan tim langsung menuju kediaman. Namun, belum tahu apakah kediaman yang dimaksud merupakan rumah Ahok yang terletak di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Sahabat Ahok sekaligus pasangannya saat memimpin DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan banyak pelajaran yang diambil saat menjalani masa tahanan di Mako Brimob.

Mantan Walikota Blitar itu menegaskan Ahok tidak ada kekhawatiran beradaptasi dan berbaur dengan masyarat setelah bebas.

“Oh enggak [ada kekhawatiran], dia sudah siap secara fisik dan batiniah,” katanya.

Djarot menuturkan dirinya sering menjenguk Ahok jelang waktu kebebasan, dia mengaku terakhir datang ke Mako Brimob pada Minggu (20/1). (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*