fbpx

Yusuf Ubay Gantikan Giring Vokalis Nidji

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Band Nidji baru saja mengumumkan identitas vokalis terbarunya yang akan menggantikan vokalis terdahulu, Giring Ganesha atau Giring Nidji.

Identitas vokalis terbaru band Nidji dibagikan melalui unggahan di akun Instagram resmi band yang mulai eksis sejak tahun 2002 tersebut, Minggu (3/2). Vokalis baru band Nidji yakni Yusuf Ubay yang sebetulnya sudah tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air.

Dipantau dari akun Instagram pribadinya, Yusuf Ubay tak hanya sering wara-wiri sebagai penyanyi, ia juga sempat tampil dalam salah satu judul sinetron Azab di stasiun televisi swasta.

“Selamat datang @yusufubay29 di keluarga besar Nidji, sebagai vokalis baru yang melanjutkan perjuangan @giring yang sudah berkarya bersama kami selama 17 tahun dan sekarang giliranmu,” tulis akun @nidjiofficial seperti dikutip Suryamalang.com.

“Doa terbaik kami untukmu. Semoga perjalanmu di tahun ini dan seterusnya bersama kami selalu diberikan yang terbaik olehNya, amin,” sambung akun tersebut.

Akun resmi band Nidji itu pun menandaskan bahwa band yang digawangi oleh Andi Ariel Harsya dan Ramadhista Akbar (gitar), Randy Danistha (kibor, synthesizer), Andro Regantoro (bass), serta Adri Prakarsa (drum) itu akan tetap eksis di dunia musik Tanah Air.

“Apapun yang akan terjadi maka terjadilah. Nidji jalan terus! Untuk seluruh Nidji Holic, silahkan berikan komentar positifmu dan masukan untuk Ubay, agar dapat menjadi lebih baik & lebih baik lagi,” pungkas akun @nidjiofficial.

Konsep musik yang diusung Nidji merupakan aliran modern rock yang memadukan unsur-unsur lain, seperti progresif, funk, alternatif, dan pop.

Baca jugaWarganet Keluhkan Banjir di Sejumlah Underpass di Solo

Pada tahun 2017, Giring Ganesha memutuskan untuk meninggalkan Nidji dan terjun ke dunia politik. Giring Ganesha membeberkan alasannya dan personel Nidji lainnya memilih Yusuf Ubay sebagai vokalis baru.

“Menurut saya sih karakter yang pertama kali kita lihat adalah bagaimana passionate dia. Dia tuh semangat banget terlihat dari suaranya,” kata Giring.

“Ada sesuatu yang beda yang unik yang memberikan hal baru buat Nidji,” tambahnya.

Giring Ganesha sudah memperkenalkan Ubay secara resmi sebagai vokalis baru Nidji di Bandung pada sebuah acara kemarin malam.

Pada penampilan perdananya bersama Nidji, Ubay membawakan lagu Sang Mantan dan Jangan Lupakan. Beberapa jam berselang, Giring pun memperkenalkan Ubay lewat akun Instagram pribadinya.

Diketahui, saat ini Giring vakum sebagai vokalis Nidji untuk berkecimpung di dunia politik. Selama Giring vakum, Ubay yang menggantikan posisi Giring. (Wiek/lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *