fbpx

Halte BRT Trans Semarang Bandara Ahmad Yani Dioperasikan

 data-srcset
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Badan Layanan Umum (BLU) Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang mengoperasikan halte baru di Bandara Ahmad Yani Semarang hari ini Senin (18/2). Hatu baru ini diklaim lebih nyaman dibanding sebelumnya.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transsemarang Ade Bakti Ariawan di Semarang, mengatakan, halte (shelter) baru ini dilengkapi ruangan berpendingin udara, berbeda dengan sebelumnya yang berada di ruang terbuka.

“Shelter baru juga dilengkapi Passenger Information System agar penumpang bisa mengetahui jadwal kedatangan bus,” katanya, seperti dikutip dari Antara, Senin (18/2).

Menurut dia, penumpang di bandara Semarang yang akan menggunakan Transsemarang semakin dimudahkan mengingat lokasi halte yang semakin dekat dengan terminal kedatangan.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Wendo Asrul Rose mengapresiasi pengoperasian halte baru tersebut.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kepada pengguna jasa bandara yang akan menuju bandara maupun sebaliknya,” katanya.

Ia menambahkan integrasi antarmoda transportasi ini diharapkan memberi pilihan kenyamanan para pengguna bandara.

Baca juga: Lokasi Shelter BRT Sesuai Kebijakan Otoritas Bandara

Koridor V Transsemarang melayani rute Meteseh-Bandara Ahmad Yani dengan jam operasional mulai pukul 05.30 hingga 17.50 WIB.

Layanan akan berlanjut untuk rute Bandara Ahmad Yani hingga Simpang Lima mulai pukul 18.00 hingga 24.00 WIB.

Seperti diketahui, selain berfasilitas AC dan dilengkapi CCTV, shelter BRT ini akan dilengkapi toilet dan smoking room

Kepala BLU BRT Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan mengatakan, pengerjaan fisik halte BRT di bandara sudah selesai.

“Posisinya tepat di depan terminal jadi cukup dekat di akses. Tidak seperti halte sementara yang saat ini ada, jauh. Jika hujan, shelter lama juga tampias,” katanya, belum lama ini.

Menurut Ade, shelter BRT bandara A Yani ini juga dilengkapi Passenger Information System (PIS).

“PIS ini memberi informasi kepada penumpang terkait waktu kedatangan bus, tujuan, dan informasi lain terakit penumpang,” jelasnya.

Ade mengatakan, ada 19 armada BRT Trans Semarang yang melayani rute ke Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Selain khusus melayani bandara, BRT tersebut bagian dari layanan koridor 5. Jumlah tersebut dirasa Ade cukup melayani pengguna fasilita bandara yang diperkirakan per hari mencapai 600 orang.

“Ada 14 bus Trans Semarang koridor 5 yang melewati bandara. Kemudian, khusus bandara dan melayani sampai malam, ada lima armada. Jadi, total 19 armada siap melayani dari dan ke bandara,” katanya. (lna)

Berita lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *