Umrah, Paman Presiden Jokowi Meninggal Dunia di Jeddah

Paman presiden
Presiden Joko Widodo | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Paman Presiden Joko Widodo, Mulyono Herlambang, meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi, akibat sesak napas, sesaat setelah melaksanakan ibadah umrah.

“Beliau meninggal pukul 10.55 waktu Jeddah atau pukul 02.55 WIB,” kata kakak dari Iriana Jokowi, Haryanto, di Solo, Rabu, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan Mulyono Herlambang merupakan adik kandung dari ayah Jokowi, Notomiharjo. Menurut dia, Mulyono tinggal di Kabupaten Sukoharjo.

Mulyono Herlambang meninggal dunia ketika di Jedaah, Arab Saudi, setelah selesai menunaikan ibadah umrah di Mekah.

Pihak keluarga hingga kini  belum mengetahui apa yang menjadikan penyebab meninggalnya adik dari ayahanda Jokowi ini.  Haryanto menuturkan sebelum berangkat umrah, sang paman diketahui dalam kondisi sehat.

“Kami belum bisa memastikan, yang jelas informasi yang kami terima secara medis meninggal karena sesak napas,” katanya.

Ia mengatakan saat ini keluarga sedang mengurus pemulangan jenazah ke Indonesia.  Jenazah diperkirakan sampai di Indonesia Kamis (3/1) siang, dan langsung akan dibawa ke kediaman almarhum di Sukoharjo.
“Kemungkinan akan langsung dibawa ke rumahnya di Sukoharjo,” katanya.

Keluarga menjelaskan rencananya, jenazah akan dimakamkan tempat pemakaman umum  di Gayam, Sukoharjo. “Diperkirakan ya besok pagi atau siang sampai Indonesia,” ujar dia.

Baca juga: Dunia Ikut Berduka Atas Korban Tsunami Selat Sunda

Berita duka tersebut mendapat banyak respon berupa ucapan bela sungkawa di media sosial, salah satunya twitter.

“Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Paman Pa @jokowi, semoga amal ibadahnya diterima di Sisi Allah di Surga. Amin.” Tulis akun @Elfrid77.

“innalillahi wa innailaihi roji’un… AL-FATIHAH” Tulis @wakadol2012

“Turut berdukacita, Pak @jokowi . Beliau sudah bahagia disisiNya.” Tulis @anandasukarlan.

Dikutip dari Antara, pada awal tahun ini kabar duka kembali menyelimuti Keluarga Besar  Sudjiatmi Notomiharjo (ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi) setelah pada September 2018 lalu berduka atas meninggalnya Hari Mulyono, adik ipar Jokowi.

Hari adalah menantu Sudjiatmi, yaitu suami Idayanti, adik kedua Jokowi.  Adik ipar Jokowi ini meninggal dunia Senin (24/9) sekitar pukul 10.40 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Jenazahnya dimakamkan di TPU Mundu, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*